web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Dua Perusahaan Tekstil Kedapatan Buang Limbah
    net

    Dua Perusahaan Tekstil Kedapatan Buang Limbah

    JuaraNews, Cimahi - Dua pabrik di Kampung Mencut, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, kepergok membuang limbah cair ke sungai. Kedua pabrik tersebut yakni perusahaan tekstil bernama PT Heksatek dan PT Jarditex.

    Komandan Sektor 21 Citarum Harum, Kolonel Yusep Sudrajat, mengatakan, bersama Tim Satuan Tugas Citarum Harum, pihaknya menemukan dua pabrik yang membuang limbah cair ke anak Sungai Citarum. Kondisi air yang dibuang saat itu, masih hangat dan berwara coklat. Bakan menimbulkan aroma bau tak sedap. "Pabrik itu kedapatan membuang limbah Selasa (10/4) sore sekitar jam empat," katanya.

    Untuk tindaklanjut atas temuan tersebut, kata dia, sudah ditangani Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Citarum Harum. Jadi untuk proses hukum selanjutnya pihaknya menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada yang berwenang.

    Sementara itu, maraknya pembuangan limbah cair dari pihak pabrik sangat dikeluhkan masyarakat terutama warga sekitar yang merasakan dampaknya.

    Salah seorang warga setempat, Ikbal (30) mengaku heran dengan ulah pabrik yang seolah-olah tidak menghargai peraturan pemerintah dan tidak peduli terhadap lingkungan sekitar. "Sebetulnya ini sudah lama tapi, tidak ada yang mau bertindak," ujarnya.

    Dia pun berharap, pihak terkait kedepanya mau melakukan tindakan tegas bagi pabrik yang jelas telah melanggar undang - undang maupun peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. "Saya harap temuan ini bisa terus ditindaklanjuti hingga tuntas," tandasnya.  (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bupati Bandung Prihatin Anak Buahnya Kena OTTB Saber Pungli
    Tim Saber Pungli Jabar Tangkap Tangan Kepala Sekolah dan Pejabat Disdik Kabupaten Bandung
    Bupati Resmikan Jalan Cijagra-Bojongsari-Rancaoray
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng

    Editorial


      Info Kota