web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sejumlah Titik di Cimahi Banyak Menjamur TPS Liar
    net

    Sejumlah Titik di Cimahi Banyak Menjamur TPS Liar

    JuaraNews, Cimahi – Warga di Kota Cimahi masih kerap membuang sampah seenaknya terutama di pinggir-pinggir jalan. Selain akibat masih minimnya tempat pembuangan sampah hal ini juga karena masih kurangnya kesadaran warga dalam menerapkan pola hidup sehat.

    Kondisi itu salah satunya kerap terlihat di sepanjang Jalan Mahar Martanegara, Kp. Hujung RT 02/05 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Sejumlah jenis sampah rumah tangga itu menumpuk dan tercecer di pinggir jalan sekitar 10 meter. Selain menimbulkan bau menyengat, tumpukan sampah juga menganggu kenyamanan para pengguna jalan.

    Ratna (48), warga RT 02/05 mengaku, sangat terganggu dengan tumpukan sampah tersebut. Apalagi, pengguna jalan yang lewat juga kerap membuang sampah di sana. "Hampir tiap hari saya liat orang luar membuang sampah di sana. Itu sangat mengganggu karena tumpukan sampah itu menimbulkan bau tidak sedap,” ucapnya, Jumat (20/4/2018).

    Menurut dia, memang tumpukan sampah itu kerap diangkut seminggu tiga kali. Namun, beberapa saat kemudian, tumpukan sampah akan kembali terjadi. "Kalau diangkut seminggu tiga kali. Udah bersih, numpuk lagi," ujarnya.

    Ketua RT 03/05 Kelurahan Utama, Nia mengatakan, ruas Jalan Mahar Martanegara dekat pabrik Sanbe itu memang sudah lama menjadi tempat pembuangan sampah. Bahkan, tidak sedikit warga luar RW 05 yang membuang sampah di sana. Buang sampahnya pun saat tengah malam atau dini hari. "Buangnya pake mobil, jadi sambil lewat langsung dilemparkan. Parahnya itu sampahnya suka berserakan," kata Nia.

    Agar kejadian tumpukan sampah tidak berlanjut, ia sendiri meminta pihak Pemerintah Kota Cimahi segera membuatkan Tempat Pembuangan Sementara Sampah (TPAS). "Kami inginnya dibuatkan TPS baru. Kalau terus di sini juga tidak enak kelihatannya," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018