web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Survei Deddy-Dedi Terus Naik, Sinyal Kemenangan?
    JuaraNews/Abdul Basir. Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

    Survei Deddy-Dedi Terus Naik, Sinyal Kemenangan?

    JuaraNews, Jakarta - Elektabilitas pasangan calon gubernur/wakil gubernur (cagub/cawagub) Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi terus memperlihatkan tren naik sejak masa kampanye Pilgub Jabar 2018 dimulai.

    Meski dalam survei terakhir yang dilakukan Indobarometer menunjukkan paslon nomor urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) masih di posisi atas, tapi grafik elektabilitas yang cenderung naik membuat tim pemenangan Deddy-Dedi kian optimistis dan menganggapnya sebagai sinyal kemenangan di Pilgub Jabar 2018.

    “Memang dalam survei Indobarometer masih unggul pasangan nomor 1 atau Rindu. Tapi pasangan calon kita, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi trennya terus naik. Demikian pula dengan dua pasangan calon lainnya. Sebaliknya pasangan nomor satu mengalami penurunan cukup berarti, lebih dari 8%,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Deddy-Dedi, Asep Wahyuwijaya, menanggapi hasil survei tersebut di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

    Asep menyatakan, berdasarkan data hasil survei Indobarometer, perolehan Deddy-Dedi pada Januari 2018 sebesar 27,9%. Survei terakhir yang diselenggarakan Maret 2018, survei pasangan nomor urut 4 ini meningkat menjadi 31,3%. Sedangkan survei pasangan nomor 1, RINDU justru turun dari 44,8% pada Januari 2018, menjadi 36,7% pada Maret 2018.

    Tren yang sama-sama positif terjadi pada pasangan gubernur dan wakil gubernur lainnya, Hasanah dan ASYIK. Survei pada Januari 2018 survei Hasanah dan ASYIK masing-masing sebesar 0,9% dan 1,0%. Pada survei Maret 2018, survei pasangan Hadsanah dan ASYIK meningkat jadi 3,4% dan 5,4%.

    “Ini artinya, kita membaca tren pasangan RINDU semakin turun, sedangkan pasangan lainnya positif. Dan tren pasangan Deddy-Dedi semakin positif dan saya yakin akan memenangkan Pilkada Jabar 2018 ini. Tradisi Pilkada di Jabar dimana Paslon yang unggul terlebih dahulu dalam survei namun tidak akan memenangkan konstestasi Pilgub tampaknya akan berulang. Terbaca dari kecenderungan hasil survei yang ada,” kata Asep Wahyu.

    Asep yakin, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar ini akan memenangkan Pilkada Jabar 2018. Sebelumnya malah hasil survei LSI menempatkan Deddy-Dedi sebagai pasangan dengan survei tertinggi. “Insya Allah pasangan Deddy-Dedi memenangkan Pilkada ini. Trend survei terus naik,” katanya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi: Proyek BIJB Model Kerja Sama yang Sukses
    Aher: Nama Abdul Halim Tinggal Diusulkan ke Pusat
    8 Juni, BIJB Kertajati Layani Penerbangan Komersil
    Pemkab Garut Bakal Bereskan Lima Jembatan
     Jelang Lebaran, Orang Gila di Sumedang Meningkat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google