web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    PWI Jabar Tolak Perubahan Hari Pers Nasional
    Doc

    PWI Jabar Tolak Perubahan Hari Pers Nasional

    JuaraNews, Bandung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat menyatakan menolak tegas perubahan hari pers nasional dari tanggal 9 Pebruari menjadi tanggal 23 September. Pernyataan sikap tersebut disampaikan menanggapi sikap Dewan Pers yang berencana akan mengubah tanggal Hari Pers Nasional (HPN).

    Dalam pernyataan sikap yang ditandatangani oleh Ketua PWI Jabar H. Mirza Zulhadi beserta 23 Ketua PWI kota/kabupaten dan Pojka se Jawa Barat, tanggal peringatan HPN pada 9 Februari  yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 5 tahun 1985 tanggal 23 Januari 1985 merupakan hal yang mutlak.

    Berikut pernyataan sikap PWI Jabar atas wacana perubahan tanggal HPN yang dikeluarkan di Bandung, 18 April 2018:

    1. MENOLAK KERAS hasrat untuk mengubah  tanggal peringatan Hari Pers Nasional, yang selalu diperingati setiap tanggal 9 Februari, dengan alasan apapun apalagi hanya untuk memenuhi hasrat eksistensi  diri pihak tertentu.

    2. MENDESAK  Dewan Pers untuk tidak berusaha mengutak-atik tanggal peringatan Hari Pers Nasional  9 Februari, yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 5 tahun 1985 tanggal 23 Januari 1985,

    3. MENDUKUNG Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk menolak  tegas segala upaya pihak tertentu  untuk mengubah tanggal peringatan Hari Pers Nasional karena  hanya akan membuat kegaduhan dan menghabiskan energi tak berguna dan berpotensi membahayakan persatuan dan kesatuan pers nasional.

    4. MENDESAK  Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengajukan MOSI TIDAK PERCAYA atas kepimpinan Ketua Dewan Pers, Yoseph Adi Prasetyo.

    5. MENDESAK  Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk memperjuangkan revisi statuta Dewan Pers, dan menetapkan pola rekruitmen anggota Dewan Pers dengan sistem proporsional sesuai dengan jumlah anggota organisasi pers.

    6. MENDESAK  Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk memperhatikan aspirasi yang berkembang di seluruh PWI Provinsi di Indonesia. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial