web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    BIJB Kertajati Bisa Tampung 5,6 Juta Penumpang
    net

    BIJB Kertajati Bisa Tampung 5,6 Juta Penumpang

    JuaraNews, Majalengka – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka diprediksi akan mampu menampung 5,6 juta penumpang. Bahkan bandara ini dipastikan sudah siap melayani pemberangkatan haji mulai tahun 2018 ini.

    "Rencana nanti haji tahun ini sebagian sudah akan diberangkatkan dari bandara Kertajati ini," kata Presiden Joko Widodo di Kompleks Bandara Kertajati, Majalengka, Selasa (17/4/2018).

    Jokowi mengatakan, selain untuk melayani penerbangan haji, bandara yang terbentang di lahan seluas 1.800 ha itu sudah siap digunakan untuk jalur mudik Lebaran tahun ini.

    Jokowi pun masih mengingat, sekitar dua tahun lalu tepatnya pada Januari 2016 dia berkunjung ke wilayah itu untuk melakukan pemancangan tiang pertama Bandara Kertajati. Kemudian dalam dua tahun lebih sedikit ini dikerjakan sesuai dengan target waktu sehingga bulan depan sudah uji coba.

    Meski masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki di beberapa tempat, Jokowi optimistis Bandara Kertajati bisa menampung sekira 5,6 juta penumpang.

    "Ini merupakan airport terbesar setelah Soekarno-Hatta dan ini lahannya juga masih sangat besar dan Pemerintah Jawa Barat betul-betul menyiapkan ini dalam sebuah visi untuk airport yang besar yang terkoneksikan dengan tol, tol bisa masuk ke Tol Cipali, Bandung," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Pindah Ke Nasdem, Darus Mundur dari DPR RI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google