web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    BIJB Kertajati Bisa Tampung 5,6 Juta Penumpang
    net

    BIJB Kertajati Bisa Tampung 5,6 Juta Penumpang

    JuaraNews, Majalengka – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka diprediksi akan mampu menampung 5,6 juta penumpang. Bahkan bandara ini dipastikan sudah siap melayani pemberangkatan haji mulai tahun 2018 ini.

    "Rencana nanti haji tahun ini sebagian sudah akan diberangkatkan dari bandara Kertajati ini," kata Presiden Joko Widodo di Kompleks Bandara Kertajati, Majalengka, Selasa (17/4/2018).

    Jokowi mengatakan, selain untuk melayani penerbangan haji, bandara yang terbentang di lahan seluas 1.800 ha itu sudah siap digunakan untuk jalur mudik Lebaran tahun ini.

    Jokowi pun masih mengingat, sekitar dua tahun lalu tepatnya pada Januari 2016 dia berkunjung ke wilayah itu untuk melakukan pemancangan tiang pertama Bandara Kertajati. Kemudian dalam dua tahun lebih sedikit ini dikerjakan sesuai dengan target waktu sehingga bulan depan sudah uji coba.

    Meski masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki di beberapa tempat, Jokowi optimistis Bandara Kertajati bisa menampung sekira 5,6 juta penumpang.

    "Ini merupakan airport terbesar setelah Soekarno-Hatta dan ini lahannya juga masih sangat besar dan Pemerintah Jawa Barat betul-betul menyiapkan ini dalam sebuah visi untuk airport yang besar yang terkoneksikan dengan tol, tol bisa masuk ke Tol Cipali, Bandung," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Banyak Manfaat Didapatkan Dari Sungai Citarum
    Pentahelix, Jurus Baru Citarum Harum
    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.