Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    KPK Beri Pembekalan Anti-Korupsi di Gedung Sate
    JuaraNews/Abdul Basir.

    KPK Beri Pembekalan Anti-Korupsi di Gedung Sate

    JuaraNews, Bandung - Tingginya tindakan korupsi yang menyeret kepala daerah di Indonesia mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk gencar memberikan pembekalan anti-rasuah.

    Seperti yang dilakukan KPK saat mengelar deklarasi Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN) calon kepala daerah se-Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (17/4/2018).

    Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, Wakil ketua KPK Basaria Panjaitan dan Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo.

    Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, pembekalan ini merupakan salah salah satu upaya KPK dalam mencegah tindakan korupsi. "Bukan menjamin para calon bebas dari tindakan korupsi, tapi paling tidak ini salah satu upaya KPK untuk pencegahan," ujarnya.

    Menurutnya, dari data KPK hingga saat ini tercatat 18 gubernur dan 75 bupati/wali kota atau wakilnya terjerat kasus korupsi. Untuk itu, para paslon dituntut jujur dan tidak terseret ke ranah tindak pidana korupsi.

    "Kepada paslon untuk jujur dan berintegritas. Jadi, pemimpin terpilih di Jawa Barat jangan sampai masuk grup ini, daripada nanti KPK melakukan tindakan pidana keranah prefentif," ujarnya.

    Sementara itu terkait laporan LHKPN bakal calon yang sudah diumumkan, KPK nantinya akan melakukan verifiaksi kembali laporan keuangan jika sudah ada yang terpilih.

    "Laporan ini memang nantinya di verukasi Karana para calon bsianya setelah jadi calon kita verikasi kembali. Tapi kita minta kejujuran dari mereka untuk memberikan informasi tentang harta kekayaan mereka secara terbuka secara jujur ini adalah salah satu faktor yang kita utamakan," ujarnya.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pempov Jabar Bantu Pelaku Usaha UMKM Rp 2,4 Juta
    Kadinkes Jabar: 40 Pegawai Gedung Sate Dipastikan Sembuh Covid-19
    Penutupan Gedung Sate Diperpanjang Dua Minggu
    Disparbud Jabar Bahas Strategi Pemulihan Travel Umroh Via Kertajati
    Ridwan Kamil Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Pengamat: Bisa Naikkan Reputasi Pejabat Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads