web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    OTT KPK di KBB, Peresmian Pasar Panorama Tak Jelas
    net

    OTT KPK di KBB, Peresmian Pasar Panorama Tak Jelas

    JuaraNews, Bandung Barat – Rencana peresmian pasar Panorama Lembang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi berantakan. Pasalnya pasar yang tadinya akan diresmikan pada akhir April ini menjadi tidak ada kejelasan setelah adanya operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Abubakar dan juga Kepala Disperindag KBB Weti Lembanawati beberapa waktu lalu.

    PT Bangun bina Persada selaku pengembang pembangunan proyek pasar mengakui operasional pasar tidak sampai terganggu dengan adanya kasus bupati. Progres pembangunan pasar seluas 2,4 hektare ini sudah mencapai 97 persen, sisanya tinggal melakukan penataan lahan area parkir, tempat penampungan sampah serta lapak PKL.

    "Pembangunannya akan terus berjalan sampai selesai akhir bulan ini. Kami memasang target, pasar bisa diresmikan langsung bulan April ini," ucap Kepala pengelola pasar Panorama dari PT Bangun bina Persada, Aditya, kemarin.

    Diakuinya, hampir seluruh pedagang yang berjumlah sekitar 2 ribu pedagang sudah menempati kiosnya sejak 15 Januari lalu. Dari 2.406 total ruang unit pedagang, belum semuanya masuk, baru 90 persen. Sementara 10 persen sisanya belum buka karena ada pedagang yang pindah tempat jualan.

    PT Bangun bina Persada belum berkomunikasi lagi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bandung Barat, Weti Lembanawati yang turut diamankan KPK. Namun demikian, munculnya kasus tersebut diharapakan tidak mengganggu keberlangsungan para pedagang.

    "Aktifitas pasar harus terus berlanjut, jangan sampai kejadian OTT bupati dan kepala dinas sampai mengganggu keberlangsungan para pedagang yang sudah lama menunggu pasar ini selesai dibangun,” imbuhnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP