web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    1.490 RTLH di Cimahi Dapat Bantuan Perbaikan
    net

    1.490 RTLH di Cimahi Dapat Bantuan Perbaikan

    JuaraNews, Cimahi – Sekitar 1.490 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kota Cimahi ditargetkan akan direhabilitasi sepanjang tahun 2018. 

    Perbaikan itu terdiri dari 335 rumah akan direhabilitasi menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi tahun 2018, 750 rumah dengan anggaran dari bantuan APBD Provinsi Jawa Barat, serta 405 rumah akan direhabilitasi dengan anggaran bersumber dari bantuan pemerintah pusat.

    “Nominal anggaran per rumah khusus dari APBD Kota Cimahi mencapai Rp 16 juta. Rinciannya, Rp 10 juta untuk material dan Rp 6 juta untuk biaya jasa tukang yang akan diambil dari masyarakat sekitar. Sedangkan yang berasal dari bantuan APBD Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat mencapai Rp 15 juta per rumah,” terang Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, Muhammad Nur Kuswandana, disela-sela acara sosialisasi Rutilahu 2018 di Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, Senin (16/4/2018).

    Nur menyebutkan, pekan ini rehabilitasi atau perbaikan Rutilahu akan segera dimulai dengan pengiriman material ke rumah sasaran Rutilahu. Sehingga diharapkan dengan percepatan pekerjaan maka target yang sudah ditetapkan bisa terealisasi.

    "Harus dimulai sesegera mungkin karena prosesnya bertahap dan cukup lama, sehingga ketika dimulai sekarang pada akhir tahun nanti apa yang ditargetkan terwujud," ujarnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018