web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    7 Siswa SMP Tewas Tertimba Tembok Rubuh
    net

    7 Siswa SMP Tewas Tertimba Tembok Rubuh

    JuaraNews, Cirebon - Enam siswa SMP dan seorang pelatih tari sekaligus pemilik sanggar seni Hidayat Jati, meninggal dunia akibat tertimpa tembok, Senin (16/4/2018). Tembok tersebut merupakan bangunan sarang walet di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.

    Mereka yang menjadi korban adalah Suherman (48) pelatih serta pemilik sanggar seni, dan para pelajar Andra (13), Arid (13), Fada (13), Fardi (13), Adzikri (14) dan Suparti (13). Àrid diketahui merupakan anak Suherman yang juga menjadi asisten Suherman saat melatih muridnya bermain gamelan.

    Selain tujuh korban meninggal, satu korban kritis. Yakni Tri Intan (13) dirujuk ke Rumah Sakit Tentara Ciremai dan satu korban lagi Fitri (13) juga menderita luka serius, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

    Berdasarkan informasi, saat kejadian nahas itu, belasan siswa SMPN 1 tengah berlatih tari di sanggar seni milik Suherman. Latihan tari dan menabuh gamelan dilakukan intensif di rumah Suherman, sebagai persiapan untuk penampilan di Hari Pendidikan Nasional dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jabar.

    Menurut salah seorang warga sekitar yang juga saksi mata Taryana, saat kejadian dia sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Namun demikian, ia mengaku tidak tahu persis kejadiannya. Dia hanya mendengar bunyi berdentum keras dan suara jeritan anak-anak.

    “Kalau kejadian persisnya saya tidak tahu, saya hanya mendengar bunyi jatuh berdentum sangat keras,” terangnya.

    Begitu mendengar bunyi berdentum keras ia bersama sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi langsung berlari ke lokasi kejadian. Ternyata bagian belakangan bangunan rumah ambruk tertimpa bangunan tua bekas sarang burung walet yang ada di belakangnya.

    Kapolres Cirebon Risto Samodra yang dikonfirmasi menyatakan, sejauh ini pihaknya masih menyelidiki kasus ambruknya tembok sarang burung walet. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Mei, Akses Menuju BIJB Diharapkan Berfungsi Penuh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google