web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    HeBring Usung Program Hunian Murah di Kota Bandung
    JuaraNews/Abdul Basir. Paslon HeBring memaparkan visi dan misi.

    HeBring Usung Program Hunian Murah di Kota Bandung

    JuaraNews, Bandung - Pasangan calon (paslon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriatna mengusung Saung Kuring Nyalira (Sakura) sebagai salah satu program unggulan mereka dalam pertarungan di Pilwalkot Bandung 2018.

    Program Sakura ini dirancang untuk mengatasi persoalan tak terjangkaunya harga hunian oleh masyarakat di Kota Bandung saat ini. Karena itu, paslon yang mengusung visi misi Bandung Hebat dan Ringkas atau biasa disingkat Bandung 'HeBring' ini menawarkan solusi atas permasalahan tersebut.

    Menurut Yossi, persoalan akar kemiskinan tidak semata-mata karena tingkat daya beli yang rendah tapi ada bagian lain yang beririsan dengan biaya hidup. Salah satu biaya hidup yang paling berpengaruh yaitu terkait dengan hunian.

    "Pasangan Hebring memilik solusi ke depanya akan membuat program hunian Sakura yang merupakan program hunian murah yang bisa di jangkau oleh masyarakat miskin dan berpendapat rendah," ujar Yossi.

    Mantan manajer Persib Bandung itu menjelaskan alasan mengapa mengangkat program Sakura. Salah satunya lantaran banyak warga kelas pekerja di Kota Bandung tetapi membeli ataupun menyewa rumah di luar Kota Bandung. Konsekuensinya selain harus menanggung transportasi yang tidak sedikit, juga setiap harinya harus mengeluarkan energi dan waktu yang tidak sedikit untuk bekerja di Kota Kembang.

    "Bayangkan saja orang kerja di Bandung sementara rumahnya di Rancaekek, tiap hari mereka menghabiskan biaya untuk bensin, per tahunnya berapa. Energinya habis di jalan belum lagi resiko keaehatan akibat menghirup polutan di jalan saat macet," ucapnya.

    Yossi juga mengatakan, bagi warga pra kota Bandung bisa menghuni rumah tersebut dengan cara menyewa Rp3.000/hari, sementara khusus warga menengah dengan persyaratan khusus bisa membeli dengan cara mencicil Rp1,2 juta/bulan.

    "Syaratnya mudah, memiliki KTP Kota Bandung dan memenuhi keterangan sebagai warga yang berpenghasilan menengah ke bawah," tutupnya.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    LKS Tripartit Rekomendasikan Penataan TKA di Jabar
    Demiz Dorong Wisata Religi Jadi Wisata Halal
    Masyarakat Diminta Komitmen Rawat Geopark Ciletuh
    Hindari Gugatan MK, Demiz Ingin Menang Selisih 10%
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google