web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    HeBring Usung Program Hunian Murah di Kota Bandung
    JuaraNews/Abdul Basir. Paslon HeBring memaparkan visi dan misi.

    HeBring Usung Program Hunian Murah di Kota Bandung

    JuaraNews, Bandung - Pasangan calon (paslon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriatna mengusung Saung Kuring Nyalira (Sakura) sebagai salah satu program unggulan mereka dalam pertarungan di Pilwalkot Bandung 2018.

    Program Sakura ini dirancang untuk mengatasi persoalan tak terjangkaunya harga hunian oleh masyarakat di Kota Bandung saat ini. Karena itu, paslon yang mengusung visi misi Bandung Hebat dan Ringkas atau biasa disingkat Bandung 'HeBring' ini menawarkan solusi atas permasalahan tersebut.

    Menurut Yossi, persoalan akar kemiskinan tidak semata-mata karena tingkat daya beli yang rendah tapi ada bagian lain yang beririsan dengan biaya hidup. Salah satu biaya hidup yang paling berpengaruh yaitu terkait dengan hunian.

    "Pasangan Hebring memilik solusi ke depanya akan membuat program hunian Sakura yang merupakan program hunian murah yang bisa di jangkau oleh masyarakat miskin dan berpendapat rendah," ujar Yossi.

    Mantan manajer Persib Bandung itu menjelaskan alasan mengapa mengangkat program Sakura. Salah satunya lantaran banyak warga kelas pekerja di Kota Bandung tetapi membeli ataupun menyewa rumah di luar Kota Bandung. Konsekuensinya selain harus menanggung transportasi yang tidak sedikit, juga setiap harinya harus mengeluarkan energi dan waktu yang tidak sedikit untuk bekerja di Kota Kembang.

    "Bayangkan saja orang kerja di Bandung sementara rumahnya di Rancaekek, tiap hari mereka menghabiskan biaya untuk bensin, per tahunnya berapa. Energinya habis di jalan belum lagi resiko keaehatan akibat menghirup polutan di jalan saat macet," ucapnya.

    Yossi juga mengatakan, bagi warga pra kota Bandung bisa menghuni rumah tersebut dengan cara menyewa Rp3.000/hari, sementara khusus warga menengah dengan persyaratan khusus bisa membeli dengan cara mencicil Rp1,2 juta/bulan.

    "Syaratnya mudah, memiliki KTP Kota Bandung dan memenuhi keterangan sebagai warga yang berpenghasilan menengah ke bawah," tutupnya.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.