web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Editorial


      DPRD Jabar Minta Disdik Tranparan soal Beasiswa PT
      juaranews/abdul basir Ikhwan Fauzi

      DPRD Jabar Minta Disdik Tranparan soal Beasiswa PT

      JuaaraNews, Bandung - DPRD Jabar meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar untuk transparan dalam penyaluran beasiswa perguruan tinggi.

      Anggota Komisi V DPRD Jabar Ikhwan Fauzi mengatakan, pada 2018 ini, anggaran untuk beasiswa pendidikan nilainya mencapai Rp13 miliar, seharusnya disebarluaskan untuk semua masyarakat bukan untuk kalangan atas.

      "Kami Dewan, banyak mendapat pertanyaan dari warga, kenapa tidak ada lagi beasiswa pendidikan. Mendapatkan pertanyaan seperti itu, kami terus terang kaget, padahal setiap tahun anggaran untuk beasiswa ada, dan dananya pun sebesar Rp13 miliar," ujar Ikhwan di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (16/4/2018).

      Ikhwan menjelaskan, Diskdik Jabar setiap tahun selalu mengucurkan beasiswa untuk warga Jabar. Beasiswa tersebut tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa di perguruan tinggi negeri namun untuk perguruan tinggi swasta.

      "Kami komisi V DPRD Jabar meminta Disdik Jabar terbuka dalam mengumumkan beasiswa, jangan ditutup-tutupi atau hanya disebarkan untuk kalangan sendiri," ucanya

      Selain itu, Komisi V juga belum pernah melihat dan mendapatkan laporan dari Disdik Jabar tentang persyaratan dan data mahasiswa penerima beasiswa yang ada. Demikian pula dengan jumlah perguruan tinggi penerima. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Terkait


      Berita Lainnya


      Hasil Reses DPRD Jabar: Persolan Ekonomi Kerakyatan dan Lapangan Kerja Paling Dominan
      DPRD Jabar, Dukung Pemprov Jabar Kembangkan Kawasan Segita Rebana
      Anggota DPRD Jabar, Kusnadi Laksanakan Reses Temui Warga Gunung Putri Bogor
      DPRD Jabar Setujui APBD, Tatib dan Propemperda Tahun 2020
      DPRD Jabar Berharap Adanya Diskresi  Bagi Para Tenaga Pendidikan