web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Luka di Kening akibat Lemparan, Gomez: It's Ok
        persib.co.id Dokter tim mengobati luka di kening Gomez

        Luka di Kening akibat Lemparan, Gomez: It's Ok

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Badung Roberto Carlos Mario Gomez tidak mempermasalahkan soal luka yang didapat saat terjadi kerusuhan seusai laga tandang kontra Arema FC pada Pekan 4 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) malam.

        Gomez menilai, inilaha kultur sepak bola Indonesia. Kendati demikian, Gomez mengaku tidak suka dengan kejadian kerusuhan saat digelarnya pertandingan sepak bola. Dia pun berharap Komisi Disiplin (Komdis) PSSI bertindak tegas dalam menyikapi kejadian pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut.

        Gomez kembali menyoal sanksi yang dijatuhkan Komdis kepada Kapten tim Maung Bandung Supardi Nasir. Pemain bernomor 22 tersebut hanya melayangkan protes kepada wasit, tapi disanksi begitu berat, yakni dilarang tampil dalam 4 laga dan denda Rp50 juta.


        “It’s oke, ini sepak bola tapi saya tidak suka (kerusuhan). Sekarang saya hanya ingin melihat Komisi Dsiplin (bertindak). Supardi cuma mau bicara dengan wasit, (disanksi) 4 pertandingan. Sedangkan (kerusuhan) ini lebih dari itu,” ungkap Gomez seusai laga di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018) malam.

        Pertemuan Arema dan Persib ini berlangsung seru yang diwarnai saling berbalas gol. Persib sempat memimpin 2-1 lewat 2 gol comeback Ezechiel N'Douassel menit 20 dan 78, membalas gol Thiago Furtuoso menit 19. Namun akhirnya Persib harus puas hanya meraih 1 poin setelah Singo Edan membalas lewat Balsa Bozovic menit 88.

        Sayangnya laga diwarnai kerusuhan suporter. Kerusuhan sendiri pecah saat laga memasuki menit ke-2 masa injury time selama 3 menit. Insiden diduga dipicu ketidakpuasan Aremania atas kepemimpinan wasit Handri Kristanto. Beberapa kali keputusan wasit dinilai merugikan Arema FC. Puncaknya adalah setelah Dedik Setiawan mendapat kartu merah langsung pada akhir Babak II. Seusai itu, puluhan hingga akhirnya mencapai ratusan Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan. Mereka meluapkan kekecewaan dengan masuk ke lapangan dan melempari bench.

        Begitu penonton masuk lapangan, laga pun langsung dihentikan, dan pemain dievakuasi ke ruang ganti stadion. Bahkan tim Maung Bandung sempat tertahan hingga beberapa jam, dan baru bisa meninggalkan stadion dengan pengawalan ketat sekitar pukul 23.00 WIB.

        Salah satu korban adalah Mario Gomez yang mengalami luka di kening kanannya akibat lemparan benda keras dari penonton. Pelatih asal Argentina ini pun bahkan harus mendapat perawatan setelah kepalanya terkena lemparan hingga berdarah. Selain Gomez, bek Ardi Idrus juga terkena lemparan botol air mineral di bagian pipi kirinya.

        Beruntung kondisi pelatih berpaspor Argentina itu sehat-sehat saja setelah mendapatkan perawatan dari dokter tim Persib. Gomez pun tak mau terlalu mempersoalkan insiden yang baru pertama kali menimpa selama kariernya.

        "Sudah tidak apa-apa. Beruntung ini hanya luka kecil saja. Tapi, jujur ini yang pertama kali bagi saya selama berkarier di dunia sepak bola. Saya rasa, luka ini kemarin ada seseorang yang melempar batu dari atas," kata Gomez setibanya di Bandung, Senin (16/4/2018).

        Meski begitu, Gomez tetap tidak membenarkan kekerasan terjadi di dunia sepakbola. Dia berharap suporter di Indonesia bisa memiliki cara yang lebih baik dalam memberi dukungan terhadap tim kesayangannya.

        "Hal seperti ini tidak bisa terjadi terus menerus dalam sepak bola. Jangan lakukan kekerasan, itu sangat merugikan tim kalian. Jika kita bisa memahami setiap hasil, baik itu menang, seri, atau kalah, sepak bola akan menjadi terasa lebih indah," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Patrich Wanggai Resmi Berkostum Persib
        Hanya Menang 1-0, Pelatih Persib Tetap Senang
        Tundukkan Persela, Persib Naik ke Peringkat 3
        Misi Menembus Papan Atas di Paruh Musim
        Patrich Wanggai Gabung Persib di Putaran 2
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Persib Bandung 15 25

        Advertisement On Google