web stats service from statcounter

Jadwal


  • Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019
    Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019

    TURNAMEN pramusim Piala Presiden 2019 mulai digelar pada Sabtu (23/2019) ini, yang dibuka dengan laga perdana antara Persib Bandung kontra PS Tira Persikabo.

    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Gomez: Seharusnya Persib Bisa Menang di Malang
        persib.co.id Pemain Persib saat merayakan gol

        Gomez: Seharusnya Persib Bisa Menang di Malang

        JuaraNews, Malang - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menyebutkan, seharusnya timnya bisa meraih kemenangan pada laga tandang Pekan 4 Liga 1 2018 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) malam.

        Kemenangan Maung Bandung yang di depan mata akhirnya sirna pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut. Persib yang sudah memimpin 2-1 lewat 2 gol comeback Ezechiel N'Douassel menit 20 dan 78, membalas gol Thiago Furtuoso menit 19, akhirnya harus puas hanya meraih 1 poin setelah Singo Edan setelah Balsa Bozovic menit 88.

        Gomez menilai Persib layak menang atas Arema pada laga yang dihentikan pada menit 90+2 karena kerusuhan tersebut. Beberapa kali Gomez melihat pasukannya dirugikan oleh keputusan wasit. Salah satuya ketika Jonathan Bauman tidak mendapat hadiah penalti setelah dijatuhkan bek Arema, Arthur Cunha di dalam kotak penalti.

        "Saya kira, kita mendapat penalti saat Bauman dijatuhkan. Mungkin kita bisa menang 3-1. Tapi hasil akhir imbang," kata Gomez seusai laga di Stadion Kanjuruhan. Pada laga tersebut, Gomez sendiri mendapatkan luka di keningnya akibat lembaran benda keras dari penonton.

        Terlepas dari tak adanya penalti, Gomez menyoal gol kedua Arema yang dicetak Balsa Bozovic. Gomez menilai hal itu seharusnya tidak perlu terjadi jika anak-anak asuhnya tidak kembali kehilangan fokus dan konsentrasi. Para pemain belakang terlalu asyik membantu penyerangan hingga sedikit mengabaikan pertahanan.

        Menurut Gomez, gol tersebut merupakan pelajaran berharga bagi anak-anak asuhnya, khususnya di lini pertahanan. Pelatih berusia 61 tahun itu menilai pemain belakangnya yang banyak diisi pemain muda masih perlu banyak jam terbang untuk lebih baik ke depannya.

        "Kita butuh pengalaman lebih. Sebab, gol terakhir mereka (Arema FC) berawal dari kurangnya pemahaman, pengalaman dari beberapa pemain kita," pungkas Gomez.

        Gomez pun tak mau menyalahkan individu pemainnya. Saat itu, memang Henhen Herdiana yang bertugas mengantisipasi serangan sempat melakukan over lapping dan out position ketika kembali bertahan.

        “Karena dia (Henhen) masih muda dan dia mungkin ingin menyerang ketika dia seharusnya fokus untuk bertahan,” ucapnya.

        Pelatih asal Argentina itu menganggap gol balasan Arema adalah sebagai kesalahan tim. “Hasil ini bukan karena kesalahannya (Henhen) tapi ini kesalahan tim. Saya tidak menyalahkan dia karena dia juga kurang berpengalaman. Saat kami harus bertahan ya harus bertahan, bukan untuk mencari gol lainnya. Menit 88 dan kita tidak cari itu (gol lagi),” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Ini Drawing dan Jadwal Babak Perempat Final
        Gabung Persib, Fabiano Kembali Gunakaan Nomor 15
        Fabiano Beltrame Resmi Berkostum Persib
        Ikuti UN, Beckham Bakal Susul  Persib ke Batam
        Jelang Liga 1, Persib Jadwalkan Gelar 4 Uji Tandin

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53