web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Demiz Komitmen Dongkrak Kesejahteraan Guru Honorer
    Istimewa Demiz menaruh perhatian kepada nasib guru honorer.

    Demiz Komitmen Dongkrak Kesejahteraan Guru Honorer

    JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar berencana meningkatkan kesejahteraan para guru, termasuk tenaga honorer dan kualitas pendidikan di Jawa Barat seandainya terpilih jadi Gubernur Jabar.

    Terlebih peningkatan kualitas dunia pendidikan sangat penting untuk perkembangan ekonomi masyarakat. "Pendidikan itu hal yang sangat penting sehingga harus didorong dan ditingkatkan," jelas sosok yang karib disapa Bang Haji dan Demiz tersebut kepada wartawan, Minggu (15/4/2018).

    Dikatakanya, banyak hal yang harus dilakukan untuk mendorong pengembangan dunia pendidikan. Khususnya untuk pendidikan di tingkat SMA/SMK. Apalagi sejak 2017 lalu SMA/SMK kewenangan pengelolaannya ada ditangan pemerintah provinsi.

    "Seperti halnya untuk sarana dan prasarana, itu masih kurang. Bahkan saat ini ada sekitar 69 SMA/SMK yang ga punya gedung sendiri. Sekolahnya numpang di sekolah lain. Bahkan di Jawa Barat ini ada 18 kecamatan yang gak punya SMA/ SMK, ini harus segera diatasi," jelas Demiz.

    Tidak hanya itu saja, lanjutnya, kualitas pendidikan pun harus didorong melalui sertifikasi dan kompetensi, baik sertifikasi guru maupun para pelajar. Sehingga para pelajar pun memiliki daya saing yang cukup kuat.

    "Itu yang saat ini kita kejar, sehingga para guru pun memiliki kualitas yang baik dan muridnya pun memiliki kompetensi yang kuat dan siap menghadapi persaingan," katanya.

    Begitu juga dengan masalah kesejahteraan para guru, perlu lebih ditingkatkan lagi. Khususnya para guru honorer. Terlebih saat ini ada sekitar 19.000 guru honerer dan 13 ribu guru PNS yang harus diperhatikan kesejahteraannya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    LKS Tripartit Rekomendasikan Penataan TKA di Jabar
    Demiz Dorong Wisata Religi Jadi Wisata Halal
    Masyarakat Diminta Komitmen Rawat Geopark Ciletuh
    Hindari Gugatan MK, Demiz Ingin Menang Selisih 10%
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google