Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Demiz Komitmen Dongkrak Kesejahteraan Guru Honorer
    Istimewa Demiz menaruh perhatian kepada nasib guru honorer.

    Demiz Komitmen Dongkrak Kesejahteraan Guru Honorer

    JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar berencana meningkatkan kesejahteraan para guru, termasuk tenaga honorer dan kualitas pendidikan di Jawa Barat seandainya terpilih jadi Gubernur Jabar.

    Terlebih peningkatan kualitas dunia pendidikan sangat penting untuk perkembangan ekonomi masyarakat. "Pendidikan itu hal yang sangat penting sehingga harus didorong dan ditingkatkan," jelas sosok yang karib disapa Bang Haji dan Demiz tersebut kepada wartawan, Minggu (15/4/2018).

    Dikatakanya, banyak hal yang harus dilakukan untuk mendorong pengembangan dunia pendidikan. Khususnya untuk pendidikan di tingkat SMA/SMK. Apalagi sejak 2017 lalu SMA/SMK kewenangan pengelolaannya ada ditangan pemerintah provinsi.

    "Seperti halnya untuk sarana dan prasarana, itu masih kurang. Bahkan saat ini ada sekitar 69 SMA/SMK yang ga punya gedung sendiri. Sekolahnya numpang di sekolah lain. Bahkan di Jawa Barat ini ada 18 kecamatan yang gak punya SMA/ SMK, ini harus segera diatasi," jelas Demiz.

    Tidak hanya itu saja, lanjutnya, kualitas pendidikan pun harus didorong melalui sertifikasi dan kompetensi, baik sertifikasi guru maupun para pelajar. Sehingga para pelajar pun memiliki daya saing yang cukup kuat.

    "Itu yang saat ini kita kejar, sehingga para guru pun memiliki kualitas yang baik dan muridnya pun memiliki kompetensi yang kuat dan siap menghadapi persaingan," katanya.

    Begitu juga dengan masalah kesejahteraan para guru, perlu lebih ditingkatkan lagi. Khususnya para guru honorer. Terlebih saat ini ada sekitar 19.000 guru honerer dan 13 ribu guru PNS yang harus diperhatikan kesejahteraannya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiga Langkah Jitu Bagi Daerah untuk Beralih ke Zona Hijau
       Erwin: Jangan Ragu Sampaikan Aspirasi dalam Reses
    Dadang Ingatkan Leading Sektor Terkait Pencegahan Pandemi Covid-19 Saat Reses
    Golkar Pilih Nia di Pilkada Kabupaten Bandung, Pengamat: Nia Mesti Tengok Suksesnya Istri Dedi Mulya
    Dadang: AKB diberlakukan, Masyarakat Harus Tetap Waspada   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads