web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Demiz Dorong Nelayan di Jabar Akses KCR bank bjb
    Istimewa Demiz menemui nelayan di Kabupaten Karawang.

    Demiz Dorong Nelayan di Jabar Akses KCR bank bjb

    JuaraNews, Karawang - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar menilai masyarakat nelayan di Jawa Barat memerlukan pengarahan dan penyuluhan terkait permodalan.

    Sebab menurut Demiz selama ini banyak di antara masyarakat, termasuk nelayan yang kurang memiliki pemahaman terkait akses modal perbankan yang sebenarnya bisa sangat membantu usaha mereka.

    Untuk masalah permodalan, kata Demiz, para nelayan bisa saja mengakses kredit cinta rakyat (KCR) di Bank bjb, dimana KCR memberikan bunga yang jauh lebih murah dibandingkan bunga perbankan lainnya.

    "Itu bisa murah karena ada dana pemprov disana dan digulirkan untuk masyarakat. Termasuk juga para nelayan," katanya.

    Begitu juga dengan BumDes, lanjutnya. Menurutnya Bumdes memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan akses permodalan KCR.

    "Seperti Bumdes di Ciparage Jaya yang butuh pabrik es untuk para nelayan dan masyarakat, itu bisa saja mengajukan pinjaman KCR ke Bank bjb," katanya.

    Tidak hanya itu saja, lanjutnya, para nelayan pun perlu mengakses asuransi. Sehingga bisa terlindungi asuransi bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

    "Masalah asuransi juga, itu penting untuk mengcover kalau terjadi apa apa. Kita tidak tahu cuaca dilaut seperti apa, jadi kalau ada apa apa dilaut nelayan bisa terlindungi oleh asuransi," katanya.

    Sementara itu, dalam kunjungannya ke tempat pelelangan ikan Ciparage Jaya, Kabupaten Karawang, pria yang akrab disapa Demiz ini pun banyak menampung keluhan keluhan dari masyarakat. Bahkan Demiz pun mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023
    Bahas TAP Jabar, DPRD Kembali Undang Pemprov
    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun
    Pelantikan Bupati Ciamis-Wali Kota Bogor Ditunda
    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.