web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini

    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini

    JuaraNews, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung kembali menggelar debat publik Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 di Hotel Holiday Inn, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Minggu (15/4/2018) malam ini.

    Acara Debat Kedua yang diagendakan akan disiarkan mulai pukul 19.30 hingga 22.00 WIB itu, akan bentrok sebagian dengan laga Persib Bandung di ajang Liga 1 208 kontra Arema FC yanga akan dimulai pukul 18.30 WIB.

    Soal bentroknya waktu siaran langsung kedua event tersebut, Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak televisi yang menyiarkan acara debat maupun siaran langsung laga Arema versus Persib. Acara debat sendiri akan disiarkan langsung oleh TVone, sementara pertandingan sepak bola disiarkan Indonsiar. Akhirnya didapat kompromi, yakni laga Persib dimajukan 1 jam menjadi mulai pukul 17.30 WIB, sementara acara debat tetap mulai pukul 19.30 WIB.

    "Setelah kita tetapkan, baru kami mengetahui bahwa pelaksanaan debat kedua ini ternyata bersamaan dengan Persib. Kendala tidak bisa melakukan pengunduran waktu karena pihak terkait juga sudah menyiapkan alokasi waktunya. Maka yang paling kita siasati kemungkinan jeda waktunya tidak terlalu bersamaan, jadi bisa saja nanti warga nonton Persib dulu baru nonton debat publik,"ujar Rifki saat on air di PRFM, Jumat (13/4/2018).

    Rifki menjelaskan, jadwal yang telah dibuat ini sudah disepakati oleh para pasangan calon. "Karena ini sudah dilelang jika ada perubahan akan memakan waktu yang panjang lagi dan juga jadwal ini sudah disepakati bersama dengan semua Paslon," ujar Rifki.

    Debat kali ini akan menghadirkan 5 panelis, yakni pakar Kebijakan Publik dan Hukum Tta Ngara Asep Warlan Yusuf; pakar Pmerintahan, Brokrasi, dan Gender Antik Bintari; serta pakar Ekonomi Acuviarta Kartabi. Dua lainnya, yakni sosiolog, pakar keberagaman, dan pendidikan Nanat Fatah Natsir; serta pakar tata kota, infrastruktur, dan transportasi Denny Zulkaidi.

    "Semuanya ada 5 panelis dengan latar belakang yang berbeda disesuaikan dengan permasalahan yang berkembang di Kota Bandung," ungkapnya.

    Rifki menjelaskan, 3 pasangan calon akan menyampaikan pernyataan atau komitmen menyelesaikan permasalahan di Kota Bandung. Ketiga paslon tersebut, yakni Nurul Arifin-Chaerul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto-Aries Supriatna, dan Oded M Danial-Yana Mulyana. Pihak panitia akan membatasi jumlah undangan yang bisa masuk ke area hotel.

    “600 undangan yang kami undang untuk debat ini, yaitu tentunya tim pendukung masing masing, dari unsur masyarakat, penyelenggara di tingkat kecamatan, SKPD terkait , media, dan pihak pihak lainnya," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google