web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Tuding Ada Gratifikasi dalam Proyek Pabrik
    net

    Warga Tuding Ada Gratifikasi dalam Proyek Pabrik

    JuaraNews, Garut – Warga menuding pembangunan perusahaan Korea di Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, kental unsur gratifikasi. Guna memperjelas hal tersebut warga langsung menemui pihak DPRD Garut untuk menyelidiki apakah benar ada dugaan gratifikasi yang dilakukan Penjabat Sekretaris Daerah, Uu Saepudin, senilai Rp 100 Juta.

    Ketua Aliansi Limbangan, Deden Amiruloh, di ruang pimpinan DPRD Garut mempertanyakan langsung hak tersebut pada UUu. Dihadapan massa aksi yang masuk di ruang pimpinan DPRD Garut, Deden menjelaskan kalau proses pendirian pabrik di Cijolang, merupakan salah satu kasus perkawinan yang haram antara penguasa dan pengusaha.

    Hal ini terlihat dalam penempuhan perizinan yang kerap dibarengi intimidasi dan cara-cara Bagi-bagi uang "Pendirian pabrik merupakan perkawinan yang haram, sehingga menghasilkan kebijakan yang haram pula," katanya.

    Menanggapi hal tersebut, Penjabat Sekda Garut, Uu Saepudin, membantah keras adanya tudingan yang dilontarkan Ketua Alim tersebut. "Bukan saya itu, tapi pihak pengusaha yang membagikan uang tersebut," ucapnya.

    Dikatakan Uu, hal yang wajar jika pengusaha memberikan konvensi pada masyarakat sekitar. Itu merupakan kebaikan yang patut dihargai. "Kalau saya yang dituding membagikan uang sebesar Rp 100 Juta, lebih baik saya bagikan pada orang yang tidak mampu dan anak yatim," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menpar: Wisata di Kota Bandung Sudah Paripurna
    AHY: Generasi Muda Siap, Indonesia Siap!
    Konsorsium Revisi Penlok LRT Jakarta-Bandung
    Pemprov Prioritas Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu
    Progres Proyek Bendungan Kuningan Sudah 84%
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google