web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Diterjang Puting Beliung, Puluhan Warga Mengungsi
    net

    Diterjang Puting Beliung, Puluhan Warga Mengungsi

    JuaraNews, Sukabumi - Warga Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi, harus mengungsi akibat rumah mereka rusak akibat diterjang angin puting beliung.

    "Dari data yang masuk ke kami ada 29 kepala keluarga atau 80 jiwa yang mengungsi di Masjid Jami Nurul Falah di Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman di Sukabumi, Sabtu (14/4/2018).

    Warga tersebut mengungsi karena rumahnya rusak diterjang angin tersebut. Warga pun khawatir terjadi bencana susulan apalagi hujan disertai angin masih turun.

    Saat ini sebagian sudah kembali untuk membetulkan rumahnya yang mayoritas rusak pada bagian atapnya. Selain itu, Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Sukabumi pun dikerahkan untuk melakukan pendataan sekaligus membantu warga yang rumahnya rusak.

    Kondisi saat ini pun sudah mulai berangsur membaik, untuk bantuan pun sudah mulai disalurkan untuk warga yang menjadi korban bencana puting beliung tersebut.

    "Untuk jumlah kerugian akibat bencana tersebut masih dalam perhitungan, karena bencana ini tidak hanya terjadi di satu titik saja," sambungnya.

    Dari data sementara yang masuk ke BPBD, bencana puting beliung tersebut terjadi di Kampung Sampora dan Cibanteng, Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara. Adapun jumlah rumah yang rusak sebanyak tujuh unit rusak sedang dan 57 rusak ringan.

    Kemudian di Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu sebanyak 30 unit rusak (masih dalam pendataan), satu pohon beringin berukuran besar tumbang, panggung utama pelaksanaan MTQ di Palabuhanratu roboh dan satu petugas keamanan luka ringan akibat tertimpa batang pohon. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Banyak Manfaat Didapatkan Dari Sungai Citarum
    Pentahelix, Jurus Baru Citarum Harum
    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.