web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Kontribusi Perusahaan ke Citarum Harum Masih Minim
    net

    Kontribusi Perusahaan ke Citarum Harum Masih Minim

    JuaraNews, Karawang – Angka partisipasi perusahaan di Kabupaten Karawang dalam pembiayaan program Citarum Harum masih kecil. Padahal di Karawang terdapat sejumlah kawasan industri yang di dalamnya ada ribuan perusahaan besar.

    "Dari ribuan industri di Karawang, yang mau menyisihkan keuntungannya untuk perbaikan kualitas air Citarum, kurang dari 10 perusahaan," sebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) setempat, Wawan Setiawan.

    Perhatian kalangan industri dalam perbaikan lingkungan hidup di sekitarnya sangat minim, apalagi untuk Citarum. Padahal, peran serta pihak swasta dalam program Citarum Harum sangat ditunggu.

    Disebutkan, anggaran dari Pemerintah Daerah guna menunjang program itu belum bisa disalurkan sesuai harapan. Sebab, masih banyak program-program lainnya yang juga membutuhkan anggaran besar.

    Oleh sebab itu, lanjut Wawan, Pemkab sangat berharap kalangan industri dapat menyiapkan dana CSR lebih besar, khususnya untuk sektor lingkungan hidup. "Kami juga tidak mengabaikan CSR untuk sektor lain, seperti kesehatan dan pendidikan," ujarnya.

    Dikatakan, DLHK tidak bisa memaksa kalangan swasta untuk membatu sepenuh pembiayaan program Citarum Harum. Namun, pihaknya akan mencoba mengajak sejumlah perusahaan untuk ikut membantu dan mensukseskan program tersebut.

    "Ada enam sektor Citarum yang ingin kami pada tahun ini dengan mengajak kalangan industri,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google