web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jelang Lebaran PT KAI Tutup Perlintasan Ilegal
    net

    Jelang Lebaran PT KAI Tutup Perlintasan Ilegal

    JuaraNews, Cirebon – Sebanyak 40 titik perlintasan liar yang masuk wilayah Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon ditutup paksa pihak PT KAI. Penutupan ini merupakan salah satu bagian dari sejumlah upaya yang dilakukan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, untuk mempersiapkan angkutan Lebaran 2018.

    Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, untuk menyambut momen liburan Lebaran 2018 ini, PT KAI mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

    "Penutupan 40 titik perlintasan sebidang liar ini harus dilakukan karena kalua tidak bisa jadi kedepannya perlintasan sebidang ini akan bertambah banyak,” tuturnya, Sabtu (14/4/2018).

    PT KAI mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk mendukung kelancaran angkutan lebaran 2018. PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan masa angkutan Lebaran 2018 selama 22 hari, yakni mulai 5 Juni 2018 (H-10) hingga 26 Juni 2018 (H+10).

    Mereka telah melakukan persiapan sarana, prasarana, dan sumber daya manusianya. Bahkan, pada masa angkutan Lebaran 2018 nanti, semua pegawai operasional ditugaskan di posko secara bergantian. Sebagai konsekuensinya, pengajuan cuti ditangguhkan demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA.

    "Titik berat pelaksanaan angkutan lebaran terletak pada faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan KA," katanya.

    Upaya lain yang juga sudah dilakukan yakni pemeriksaan detail yang berkesinambungan di seluruh lintas sampai dengan batas wilayah Daop 3 Cirebon. Termasuk melakukan pemeriksaan kondisi lintas dengan berjalan kaki sejauh 9 kilometer antara Telagasari-Jatibarang. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tanggapan RK Soal Iwa Disebut Dalam Kasus Meikarta
    Terbukti Sebarkan Konten Porno, Vanessa Tersangka
    Sekda Jabar Siap Bersaksi di Sidang Kasus Meikarta
    Emil :Optimis 2019 Program Citarum Harum Akan Baik
    Citarum Harum Akan Miliki Kantor Pusat Komando

    Editorial

      Advertisement On Google