Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pemprov Jabar Anggarkan Rp13 M untuk Beasiswa PT

    Pemprov Jabar Anggarkan Rp13 M untuk Beasiswa PT

    JuaraNews, Bandung - Tahun ini, Pemprov Jawa Barat menganggarkan Rp13 miliar untuk bantuan biaya pendidikan atau beasiswa khusus mahasiswa tingkat sarjana, magister, dan doktor di perguruan tinggi (PT) di Jabar.

    Besaran beasiswa yang dialokasikan masing-masing untuk sarjana Rp6 juta, magister Rp14 juta dan doktor sebesar Rp16 juta. Sedangkan persyaratan utamanya adalah beasiswa hanya untuk mahasiswa asal Jabar dengan syarat administrasi menunjukan KTP dan Kartu Keluarga dan sudah aktif kuliah di perguruan tinggi di Jabar.

    Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum (PMU) Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Yesa Saewedi mengatakan, beasiswa tersebut merupakan beasiswa tahunan yang didistribusikan melalui perguruan tinggi.

    "Nanti kita distribusikan beasiswa tersebut kepada perguruan tinggi di Jawa Barat yang telah melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan Jabar. Jadi, perguruan tinggi tersebut yang melakukan seleksi," ujarnya di Kantor Disdik Jabar, Jalan Dr. Radjiman, Kota Bandung, Jumat (13/4/2018) kemarin.

    Bantuan biaya pendidikan merupakan program Pemprov Jabar berupa pemberian bantuan bagi mahasiswa pada perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jabar sebagai lembaga penerima pada tahun akademik 2018/2019.

    Yesa mengatakan, tahun ini terdapat 93 perguruan tinggi yang melakukan kerja sama dengan Disdik Jabar untuk mendistribusikan beasiswa. Seleksi dilakukan oleh perguruan tinggi dengan berkas yang ditunjukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat.

    "Untuk kuotanya belum ditetapkan. Ini sedang kita petakan sesuai dengan anggaran yang disediakan oleh pemprov,: jelas Yesa.

    Sementara itu Kasi Pengawasan Pendidikan KCD XIII Hendra Sudrajat mengatakan, beasiswa Pemprov Jabar merupakan program hibah yang disalurkan melalui lembaga perguruan tinggi.

    Jika dulu beasiswa ditunjukan khusus untuk mahasiswa tingkat akhir, untuk tahun ini beasiswa bersifat umum. "Tahun ini beasiswa diperuntukan untuk pendidikan, baik itu untuk tugas akhir, maupun mahasiswa lainnya," ujar Hendra.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiga Langkah Jitu Bagi Daerah untuk Beralih ke Zona Hijau
       Erwin: Jangan Ragu Sampaikan Aspirasi dalam Reses
    Dadang Ingatkan Leading Sektor Terkait Pencegahan Pandemi Covid-19 Saat Reses
    Golkar Pilih Nia di Pilkada Kabupaten Bandung, Pengamat: Nia Mesti Tengok Suksesnya Istri Dedi Mulya
    Dadang: AKB diberlakukan, Masyarakat Harus Tetap Waspada   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads