web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dijadikan Tersangka oleh KPK, PDIP Pecat Abubakar
    Pikiran-rakyat.com Abubakar.

    Dijadikan Tersangka oleh KPK, PDIP Pecat Abubakar

    JuaraNews, Bandung - DPD PDIP Jawa Barat mengambil langkah tegas dalam merespons penetapan status tersangka Abubakar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    KPK, Rabu (11/4/2018), mengumumkan Abubakar bersama bersama tiga orang lainnya sebagai tersangka tindak pidana korupsi suap kepada Bupati Bandung Barat periode 2013-2018.

    Sebagai respons atas keputusan KPK tersebut, DPD PDIP Jabar bersikap tegas dan menyatakan telah memecat Abubakar dari status keangototan maupun sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat.

    Hal itu disampaikan Sekretaris PDIP Jabar Abdy Yuhana di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (13/4/2018)

    "DPD PDIP melakukan pemecatan dan pemberhentian dari keanggotaan Pak Abubakar sebagai anggota dan sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat," ujar Abdy.

    Abdy menjelaskan, PDIP sejak awal memiliki komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih selaras dengan  intrusi DPP Partai untuk tidak melakukan korupsi.

    "Ketum kami (Megawati) dalam rapat dalam partai baik formal maupun informal sering mengingatkan jangan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pidana terutama korupsi," jelas Abdy.

    Abdy juga mengimbau kader PDIP untuk tidak menyalahgunakan tugas dan wewenang jabatannya. Jika hal itu dilakukan, maka partai akan memberikan sanksi tegas.

    "Partai akan mengambil sikap tegas dengan memberikan pemecatan kepada kader partai yang terbukti melakukan tindakan yanh menyalahi undang-undang dan menyalahgunakan jabatan," tegasnya.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital

    Editorial

      Advertisement On Google