web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher Prihatin Bupati Bandung Barat Ditangkap KPK
    net Ahmad Heryawan

    Aher Prihatin Bupati Bandung Barat Ditangkap KPK

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan prihatin dengan ditetapkannya status tersangka terhadap Bupati Bandung Barat Abubakar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Secara pribadi dan kapasitasnya sebagai Gubernur Jabar, Aher mengaku sedih dengan kasus yang menimpa kepala daerah yang berada di bawah koordinasinya sebagai gubernur.

    "Sedih dan prihatin ya tentunya," kata Aher seusai membuka Musrembang Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 dengan Tema di Hotel Intercontinental, Jalan Resor Dago Pakar Raya, Kota Bandung, Kamis (12/4/2018).

    Aher pun menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus hukum yang menimpa Abubakar tersebut kepada aparat penegak hukum. Dia berharap, kasus serupa yang melibatkan kepala daerah di Jabar tidak terjadi lagi. "Pokoknya kita serahkan kepada penegak hukum, semoga kasus serupa tidak terjadi lagi di Jawa Barat," ucapnya.

    Sebelumnya, KPK menetapkan Abubakar sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi karena diduga menerima hadiah atau janji. Penetapan status tersangka ini dilakukan setelah penyidik KPK memeriksa Abubakar yang didatangkan langsung dari Bandung ke Gedung KPK di Jalan Rasuna Said Jakarta, Rabu (11/4/2018) malam.

    Pemeriksaan pun sebelumnya telah dilakukan di kediamannya di kawasan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (11/4/2018), setelah penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap para pejabat Pemkab Bandung Barat.

    Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan 6 orang yang terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pihak swasta. Dalam OTT tersebut, Tim Satgas KPK menyita uang sejumlah Rp435 juta yang diduga merupakan suap kepada Abubakar. KPK menduga, Abubakar meminta uang kepada sejumlah kepala dinas untuk kepentingan pencalonan istrinya, Elin Suharliah, sebagai calon bupati pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2018.

    Selain Abubakar, KPK juga menetapkan status tersangka terhadap 3 penjabat Pemkab KBB. Ketiganya yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Weti Lembanawati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) KBB Adiyoto, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KBB Asep Hidayat yang juga terciduk dalam OTT. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menpar: Wisata di Kota Bandung Sudah Paripurna
    AHY: Generasi Muda Siap, Indonesia Siap!
    Konsorsium Revisi Penlok LRT Jakarta-Bandung
    Pemprov Prioritas Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu
    Progres Proyek Bendungan Kuningan Sudah 84%
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google