web stats service from statcounter

Hot News

  • Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    • 24 September 2018 | 07:32:00 WIB

    MARIO Gomez akan melakukan evaluasi kendati timnya berhasil mengalahkan Persija 3-2 pada laga Pekan 23 Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

Inspirasi

    Wali Kota Cimahi Minta Pengawasan Miras Diperketat
    net

    Wali Kota Cimahi Minta Pengawasan Miras Diperketat

    JuaraNews, Cimahi – Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, meminta Satpol PP dan Polisi terus melakukan razia miras. Bahkan razia dan pengawasan peredaran miras jangan terlebih dahulu jatuh korban jiwa baru dilakukan.

    “Jangan dulu menunggu jatuhnya korban jiwa dari miras oplosan baru aktif melakukan razia miras oplosan. Apalagi, banyak tempat yang tidak terjamah padahal menjadi basis produksi dan penyimpanan miras oplosan,” tuturnya, Kamis (12/4/2018).
     
    Dirinya sudah pernah pernah bilang ke Kapolres Cimahi, jangan kalau sudah kejadian di Cimahi atau di daerah lain baru sibuk razia sana sini. “Memang banyak tempat-tempat yang luput dari pengamatan pihak pengamanan, dan disitulah dibutuhkan peran dari masyarakat," sambungnya.

    Di sisi lain, Ajay mengakui, jika keterbatasan personel dari Dinas Pol PP dan kepolisian menjadi kendala untuk memaksimalkan pengawasan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Opsinya, Ajay meminta program Pamswakarsa dioptimalkan.

    "Bagaimanapun, harus diakui kalau keterbatasan personel, baik Dinaspol PP ataulun kepolisian jadi kendala. Tapi bukan jadi alasan juga, kan memang sudah tugasnya seperti itu. Untuk itu, pengamanan dari masyarakat sendiri harus maksimal, minimal, daerah sendiri aman," kata dia.

    Dirinya juga tengah mempertimbangkan untuk memperberat sanksi bagi oknum-oknum produsen dan penjual miras maupun miras oplosan, agar memberikan efek jera bagi semua pihak.

    "Nanti akan kita pikirkan bagaimana memberikan sanksi yang lebih berat lagi pada pelaku penjual miras oplosan karena sekarang masih berupa tindak pidana ringan (tipiring),” pungkasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota