web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    RSU Pakuwon Sumedang dan BPJS Sumedang Islah
    net

    RSU Pakuwon Sumedang dan BPJS Sumedang Islah

    JuaraNews, Sumedang – Perseteruan antara Rumah Sakit Umum (RSU) Pakuwon Kabupaten Sumedang dengan BPJS Cabang Sumedang, berakhir. Persoalan ini muncul terkait dengan keterlambatan pencairan klaim tagihan antara pihak rumah sakit dengan pihak BPJS.

    Kepastian islah itu menyusul telah direalisasikannya pengajuan klaim pembayaran oleh BPJS Cabang Sumedang kepads Pihak RSU Pakuwon.  "Kemarin cuma miskomunikasi saja. Sekarang semuanya sudah clear. Klaim pembayaran dari BPJS sudah kami terima," kata Direktur RSU Pakuwon, dr.H.Noerony Hidayat, Kamis (12/4/2018).

    Menurutnya, Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan salah satu program strategis pemerintah, sekaligus sebagai bentuk ketaatan, terhadap Undang-Undang yang telah ditetapkan. Implementasi Program JKN-KIS saat ini memasuki tahun ke–5 sejak dimulai 1 Januari 2014. 

    "Sejalan dengan itu, berbagai tantangan khususnya terkait dengan kualitas layanan, kini menjadi perhatian semua pihak," katanya.

    Namun begitu, pihak RSU Pakuwon sangat mendukung program JKN-KIS BPJS Kesehatan dan selalu berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi peserta JKN-KIS. Sebab program JKN-KIS adalah jawaban atas masalah pemerataan pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat di Indonesia khususnya di Sumedang sebagaimana visi RSU Pakuwon.

    "Oleh karena itu kami akan terus mendukung program ini dan selalu berkomitmen mengakselerai  pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh peserta JKN-KIS di Kabupaten Sumedang. Upaya itu diantaranya dengan pemenuhan berbagai sarana dan prasarana rumah sakit yang memadai," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google