Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Terdakwa Money Politic di Kuningan Jalani Sidang



    Terdakwa Money Politic di Kuningan Jalani Sidang

    JuaraNews, Kuningan - Terdakwa perkara dugaan kasus politik uang dalam kampanye Pilbup Kuningan 2018 menjalani sidang vonis.

    Hasil persidangan majelis hakim memutuskan hukuman penjara selama 3 tahun dan denda Rp200 juta subsider kurungan penjara satu bulan kepada M (56) warga Desa/Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, yang merupakan kader PAN tersebut. 

    Menanggapi putusan  tersebut, M melalui kuasa hukumnya, di akhir sidang putusan itu, langsung mengajukan banding. Sementara Jaksa Penuntut Umum dalam perkara itu menyambutnya dengan menyatakan pikir-pikir dan untuk sementara ini terpidana M tidak sampai dijebloskan ke penjara, menunggu putusan banding Pengadilan Tinggi.

    “Atas putusan itu kilen kami tidak sampai ditahan, karena dengan pengajuan bandingnya tadi, putusan perkara klien kami belum inkrah. Bagaimana kelanjutannya, kita tunggu saja nanti bagaimana hasil putusan banding Pengadilan Tinggi,” kata salah satu kuasa hukum terdakwa dari Lembaga Bantuan Hukum Cirebon Diding Rahmat,  seusai sidang tersebut di Pengadilan Negeri Kuningan.

    M selaku Ketua PAC PAN Kecamatan Darma, terbukti telah membagikan empat amplop berisi uang Rp 25.000 kepada empat warga Desa Karanganyar, Kecamatan Darma. Demikian ujar majelis hakim PN Kuningan diketuai Dicky Ramdhan didampingi dua hakim anggota Eka Prasetya Pratama dan Bayu Ruhun Azam, dalam pembacaan berkas putusannya.

    Hakim mengatakan amplop berisi uang sejumlah itu diberikan M dalam acara pertemuan kader partai-partai pendukung pasangan kandidat nomor urut 2.  Sekaligus kampanye tatap muka atas nama pasangan calon tersebut di salah satu rumah warga merangkap posko pemenangan paslon di desa itu, pada tanggal 5 Maret 2018. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati dan Wabup Pangandaran Positif Covid-19
    Bupati Sumedang Sebut Butuh Rp 19 Miliar untuk Relokasi Korban Longsor Cimanggung
    Jawa Barat  Siap Vaksinasi Covid-19 Tahap 2
    Alun-alun Paamprokan di Kabupaten Pangandaran Dibuka Gubernur saat Pandemi Covid-19
    Satpol PP Jabar Kembali Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads