web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    OTD Waduk Jatigede Rawan Terkena Krisis Pangan
    net

    OTD Waduk Jatigede Rawan Terkena Krisis Pangan

    JuaraNews, Sumedang – Orang Terkena Dampak (OTD) Waduk Jatigede di Sumedang akan dibantu bahan pangan oleh Pemkab Sumedang. Hal ini guna menyiapkan stok pangan yang mencukupi menjelang bulan puasa 15 Mei nanti.  

    Pasalnya jika tak dibantu Pemkab Sumedang khawatir warga OTD Jatigede yang kehilangan pekerjaan dan mata pencahariannya imbas pembangunan Waduk Jatigede, mengalami rawan pangan.

    “Kami sedang mengajukan bantuan bahan pangan kepada provinsi untuk warga OTD Jatigede sebagai antisipasi terjadinya rawan pangan di wilayah Jatigede menjelang bulan puasa,” kata Kabag Ekonomi Setda Kab. Sumedang Deni Tanrus. 

    Bantuan pangan untuk masyarakat Jatigede itu, berupa beras dan sembako. Seperti yang diberikan setahun lalu guna menjaga stok pangan di wilayah genangan Waduk Jatigede.

    Tak hanya bantuan dari provinsi saja, Pemkab Sumedang pun melalui dana CSR (corporate sosial responsibility) perusahaan,  sempat memberikan bantuan yang sama senilai Rp 1,5 miliar.

    “Nah, tahun ini kami sedang mengajukan lagi bantuan pangan untuk masyarakat Jatigede kepada provinsi,” tuturnya. 

    Bantuan untuk masyarakat Jatigede ini sekaligus  untuk mengantisipasi terjadinya rawan pangan. Pasalnya, hingga kini masih relatif banyak warga Jatigede yang belum memiliki pekerjaan tetap dan mata pencaharian baru,  setelah penggenangan Waduk Jatigede.

    Imbas pembangunan Waduk Jatigede, masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan dan mata pencahariannya sebagai petani dan pekebun.  “Oleh karena itu, tanpa menunggu pengajuan dari kecamatan dan desa, kami berinisiatif  untuk mengajukan bantuan pangan kepada provinsi,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023
    Bahas TAP Jabar, DPRD Kembali Undang Pemprov
    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun
    Pelantikan Bupati Ciamis-Wali Kota Bogor Ditunda
    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.