web stats service from statcounter

Hot News

  • Ardi Bersyukur Persib Bisa Kalahkan Persija
    Ardi Bersyukur Persib Bisa Kalahkan Persija
    • 24 September 2018 | 01:43:00 WIB

    ARDI Idrus bersyukur timnya bisa meraih kemenangan 3-2 atas Persija pada laga kandang Pekan 23 Liga1 2018 di Stadion (GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

Inspirasi

    6.135 Warga di KBB Tak Masuk di Database Adminduk
    net

    6.135 Warga di KBB Tak Masuk di Database Adminduk

    JuaraNews, Bandung Barat - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) KBB mencatat ada 6.135 orang tidak masuk dalam database adminduk. Akibat kondisi itu nomor induk kependudukan (NIK) mereka tidak muncul dalam data kependudukan di Disdukcapil.

    "Warga yang tidak masuk dalam database itu muncul dari hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh KPU," terang Kepala Disdukcapil KBB Wahyu Diguna.

    Saat ini pihaknya sedang melakukan identifikasi salah satunya menyingkronkan hasil coklit dengan data yang ada pada Disdukcapil. Pencocokan itu dilakukan dengan cara menyingkronkan secara by name by address agar hasilnya akurat.

    Wahyu mengatakan masih ada harapan bagi 6.135 orang tersebut agar bisa masuk daftar pemilih tetap (DPT). Bahkan, data dalam DPT tersebut masih dapat berkembang karena ada DPT tambahan. Dirinya belum dapat memastikan penyebab warga tidak masuk database.

    "Sekarang kan masih berproses sampai H-2 dari hari pencoblosan 27 Juni 2018,  warga yang tidak tercatat dalam database masih dapat menggunakan hak pilihnya," ucapnya.

    Menurutnya berdasarkan hasil coklit, ditemukan 50.098 warga KBB yang diduga belum memiliki data kependudukan. Setelah dilakukan penyingkronan  ada di antaranya yang sudah melakukan perekaman sebanyak 19.575 dan gagal rekam sebanyak 23.594, sedangkan tidak tercatat dalam database 6.901. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota