web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Angkutan Online di Cirebon Diberi Jatah 889 Nomor
    net

    Angkutan Online di Cirebon Diberi Jatah 889 Nomor

    JuaraNews, Cirebon – Angkutan online di Kota Cirebon akhirnya mendapatkan jatah nomor polisi untuk kendaraan operasional mereka. Kuota itu diberikan kepada sebanyak 889  nomor dengan rentang dari E 1001 GO sampai E 1889 GO.

    Kapolres Cirebon Kota Roland Ronaldy melalui Kasat Lantas Rezkhy Satya Dewanto menyebutkan, alokasi nomor tersebut diputuskan oleh Polda Jabar.

    “Penomoran itu sesuai dengan wilayahnya dan sesuai dengan kuota angkutan online di masing-masing wilayah, “ tuturnya, Kamis (12/4/2018).

    Saat ini, dua badan hukum yang mewadahi mitra pengemudi angkutan online di Kota Cirebon, sudah memfasilitasi pemeriksaan kendaraan atau kir untuk keperluan registrasi kendaraannya. Kedua badan hukum itu yakni PT IFA Abdul Rozaq dan Koperasi Himpunan Transportasi Online Bersama (HTOB).

    Penomoran ini dikarenakan angkutan online harus disesuaikan dengan kriteria yang ada di dalam UU Lalu Lintas Angkutan Jalan, termasuk ke dalam kategori kendaraan umum. Soalnya kendaraan tersebut memang digunakan sebagai sarana angkutan umum, sehingga harus memenuhi ketentuan yang ada.

    Selain harus melakukan pemeriksaan kendaraan sebagai salah satu syarat melakukan registrasi, pengemudi online juga harus memiliki SIM A umum. “Bahkan nanti kendaraannya juga harus dibaliknamakan atas nama badan hukum tempatnya bernaung,” ucapnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google