web stats service from statcounter

Hot News

  • Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
    Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
    • 24 April 2018 | 02:05:00 WIB

    SUPARDI Nasir dan Febri Hariyadi dipastikan absen berlaga dalam 2 laga tandang menghadapi Persija pada 28 April dan Madura United pada 4 Mei 2018 mendatang.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Angkutan Online di Cirebon Diberi Jatah 889 Nomor
    net

    Angkutan Online di Cirebon Diberi Jatah 889 Nomor

    JuaraNews, Cirebon – Angkutan online di Kota Cirebon akhirnya mendapatkan jatah nomor polisi untuk kendaraan operasional mereka. Kuota itu diberikan kepada sebanyak 889  nomor dengan rentang dari E 1001 GO sampai E 1889 GO.

    Kapolres Cirebon Kota Roland Ronaldy melalui Kasat Lantas Rezkhy Satya Dewanto menyebutkan, alokasi nomor tersebut diputuskan oleh Polda Jabar.

    “Penomoran itu sesuai dengan wilayahnya dan sesuai dengan kuota angkutan online di masing-masing wilayah, “ tuturnya, Kamis (12/4/2018).

    Saat ini, dua badan hukum yang mewadahi mitra pengemudi angkutan online di Kota Cirebon, sudah memfasilitasi pemeriksaan kendaraan atau kir untuk keperluan registrasi kendaraannya. Kedua badan hukum itu yakni PT IFA Abdul Rozaq dan Koperasi Himpunan Transportasi Online Bersama (HTOB).

    Penomoran ini dikarenakan angkutan online harus disesuaikan dengan kriteria yang ada di dalam UU Lalu Lintas Angkutan Jalan, termasuk ke dalam kategori kendaraan umum. Soalnya kendaraan tersebut memang digunakan sebagai sarana angkutan umum, sehingga harus memenuhi ketentuan yang ada.

    Selain harus melakukan pemeriksaan kendaraan sebagai salah satu syarat melakukan registrasi, pengemudi online juga harus memiliki SIM A umum. “Bahkan nanti kendaraannya juga harus dibaliknamakan atas nama badan hukum tempatnya bernaung,” ucapnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Aher: Pemprov Jabar Komitmen Benahi BUMD
    LKS Tripartit Rekomendasikan Penataan TKA di Jabar
    Demiz Dorong Wisata Religi Jadi Wisata Halal
    Masyarakat Diminta Komitmen Rawat Geopark Ciletuh
    Hindari Gugatan MK, Demiz Ingin Menang Selisih 10%
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google