web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Demiz Tahu yang Diinginkan Perajin Tahu di Bogor
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar.

    Demiz Tahu yang Diinginkan Perajin Tahu di Bogor

    JuaraNews, Bogor - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar siap membantu pelaku usaha industri tahu mengatasi berbagai persoalan yang kerap mereka hadapi. Hal itu diungkapkannya saat berkunjung dan berdialog di sentra produksi tahu Pancasan di Gang Waspada, Kampung Muara, Bogor Barat, Kamis (12/4/2018).

    Dalam kesempatan tersebut, Deddy Mizwar berdialog dengan beberapa pelaku usaha tahu dan menampung aspirasi mereka. Terlebih para perajin pun berharap ada perhatian khusus dari pemerintah dalam pengembangan usaha mereka. 

    Seperti yang diungkapkan Yahya, salah seorang perajin tahu mengaku selama ini para perajin tahu kesulitan untuk mengembangkan usahanya, seiring dengan banyaknya keterbatasan. Baik dari sisi akses permodalan, pemasaran dan lainnya. 

    Namun demikian, lanjutnya ada satu hal yang paling penting, pihaknya berharap agar pemerintah bisa menjaga stabilitas harga kedelai. "Para produsen tahu suka kesulitan kalau harga kedelai naik. Apalagi kalau kenaikannya sangat tinggi. Karena kalau kondisinya seperti itu, kita ga bisa naikan harga tahu. Ujung-ujungnya ya rugi," katanya. 

    Kepada Demiz, Yaya berharap agar pemerintah bisa menjaga stabilisasi harga kedelai. Termasuk juga bisa membantu para produsen tahu di sentra tahu pancasan dari sisi akses permodalan dan pemasaran. "Kita berharap ada kemudahan akses permodalan, supaya kita bisa mengembangkan usaha dengan cepat," katanya. 

    Menanggapi aspirasi warga, Demiz mengatakan, peran serta pemerintah dalam pengembangan usaha para pelaku UMKM sangat penting. Kehadiran pemerintah bisa mempercepat pengembangan usaha UMKM. Seperti halnya di sentra produksi tahu Pancasan Bogor Barat ini. Para produsen tahu disana berharap pemerintah bisa menjaga stabilisasi harga kedelai. 

    "Masalah stabilisasi harga komoditas itu sangat penting, kalau itu bermasalah maka akan merembet pada yang lainnya. Seperti halnya stabilitas harga kedelai, itu akan sangat berpengaruh terhadap produsen di sentra tahu. Makanya mereka berharap agar harga kedelai tetap stabil," pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Mei, Akses Menuju BIJB Diharapkan Berfungsi Penuh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google