web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Demiz Tahu yang Diinginkan Perajin Tahu di Bogor
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar.

    Demiz Tahu yang Diinginkan Perajin Tahu di Bogor

    JuaraNews, Bogor - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar siap membantu pelaku usaha industri tahu mengatasi berbagai persoalan yang kerap mereka hadapi. Hal itu diungkapkannya saat berkunjung dan berdialog di sentra produksi tahu Pancasan di Gang Waspada, Kampung Muara, Bogor Barat, Kamis (12/4/2018).

    Dalam kesempatan tersebut, Deddy Mizwar berdialog dengan beberapa pelaku usaha tahu dan menampung aspirasi mereka. Terlebih para perajin pun berharap ada perhatian khusus dari pemerintah dalam pengembangan usaha mereka. 

    Seperti yang diungkapkan Yahya, salah seorang perajin tahu mengaku selama ini para perajin tahu kesulitan untuk mengembangkan usahanya, seiring dengan banyaknya keterbatasan. Baik dari sisi akses permodalan, pemasaran dan lainnya. 

    Namun demikian, lanjutnya ada satu hal yang paling penting, pihaknya berharap agar pemerintah bisa menjaga stabilitas harga kedelai. "Para produsen tahu suka kesulitan kalau harga kedelai naik. Apalagi kalau kenaikannya sangat tinggi. Karena kalau kondisinya seperti itu, kita ga bisa naikan harga tahu. Ujung-ujungnya ya rugi," katanya. 

    Kepada Demiz, Yaya berharap agar pemerintah bisa menjaga stabilisasi harga kedelai. Termasuk juga bisa membantu para produsen tahu di sentra tahu pancasan dari sisi akses permodalan dan pemasaran. "Kita berharap ada kemudahan akses permodalan, supaya kita bisa mengembangkan usaha dengan cepat," katanya. 

    Menanggapi aspirasi warga, Demiz mengatakan, peran serta pemerintah dalam pengembangan usaha para pelaku UMKM sangat penting. Kehadiran pemerintah bisa mempercepat pengembangan usaha UMKM. Seperti halnya di sentra produksi tahu Pancasan Bogor Barat ini. Para produsen tahu disana berharap pemerintah bisa menjaga stabilisasi harga kedelai. 

    "Masalah stabilisasi harga komoditas itu sangat penting, kalau itu bermasalah maka akan merembet pada yang lainnya. Seperti halnya stabilitas harga kedelai, itu akan sangat berpengaruh terhadap produsen di sentra tahu. Makanya mereka berharap agar harga kedelai tetap stabil," pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023
    Bahas TAP Jabar, DPRD Kembali Undang Pemprov
    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun
    Pelantikan Bupati Ciamis-Wali Kota Bogor Ditunda

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.