web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demiz Miris KLB Miras Oplosan, Jangan Dibiarkan!
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar.

    Demiz Miris KLB Miras Oplosan, Jangan Dibiarkan!

    JuaraNews, Bogo - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar menyatakan prihatin sekaligus miris oleh kejadian luar biasa (KLB) miras oplosan di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

    Lebih dari 200 orang jadi korban miras oplosan 'ginseng' dan puluhan nyawanya terengut. Di Jabar tercatat ada 45 orang meninggal dunia, korban terbanyak di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

    Demiz mengatakan, pihaknya mengutuk keras para tersangka yang meracik dan menjual miras oplosan yang mengakibatkan ratusan orang jadi korban. Menurutnya, pembiaran peredaran miras oplosan di daerah-daerah merupakan permasahan klasik.

    "Yang jelas, persoalan oplosan ini bukan sesuatu yang tidak diketahui, sesuatu yang diketahui bahwa itu ilegal. Kemudian aparat penegak hukum Insya Allah tahu, terus kemana? Masyarakat (sekitar) juga tahu, ada pembiaran," ujar Demiz di Kota Bogor, Kamis (12/4/ 2018).

    Dia menilai peredaran miras oplosan sebenarnya diketahui aparat hukum dan pemerintah, bahkan masyarakat sekitar pun mengetahui dan memahami dampak negatif penggunaan barang haram tersebut.

    "Begitu korban (banyak), baru teriak - teriak. Di jualnya di mana jelas, (ini) kesalahan berjamaah, gak perlu ada (Perda) macem - macem. Jelas, ini ilegal, tutup. Tahan orangnya," katanya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penyuap Bupati Subang Divonis Penjara 2 Tahun
    Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris di Indramayu
    Menpar: Wisata di Kota Bandung Sudah Paripurna
    AHY: Generasi Muda Siap, Indonesia Siap!
    Konsorsium Revisi Penlok LRT Jakarta-Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google