web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pjs Gubernur Jabar Harus 'Rawat' Keberhasilan Aher
    JuaraNews/Abdul Basir. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono.

    Pjs Gubernur Jabar Harus 'Rawat' Keberhasilan Aher

    JuaraNews, Bandung - Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono berharap Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jabar bisa merawat keberhasilan yang sudah dibangun pemerintahan Ahmad Heryawan.

    Menurutnya, Pemprov Jabar merupakan salah satu provinsi yang dinilai Kemendagri berhasil dalam berbagai aspek, untuk itu diperlukan Pjs yang benar-benar bisa menjaga keberhasilan tersebut.

    "Jabar itu sudah termasuk berhasil sehingga perlu Pjs yang masuk tanggal 13 Juni itu harus mampu menjaga momentum keberhasilan. RPM ini kalau tiba-tiba pejabatnya loyo, ya bisa anjlok berantakan," ujar Sumarsono di acara Musrenbang Jabar di Hotel Intercontinental, Jalan Dago Resort Pakar Raya, Kota Bandung, Kamis (12/4/2018).

    Sumarsono menambahkan, Pjs Gubernur Jabar juga harus memiliki ilmu untuk menjembatani antara periode kepemimpinan Ahmad Heryawan dengan yang akan datang.

    "Peran ini sangat strategis walaupun jabatannya tidak lama, sampai 17 September tapi ini kunci karena itu bulan-bulan persiapan APBD setelah musrenbang KUA PPS ini kunci ya, kalau ini pejabat gubernurnya tidak memahami mekanisme perencanaan dan kebijakan strategis di Jabar ya itu bisa mempengaruhi," lanjutnya

    Meski begitu, kata Sumarsono semua kebijakan berada ditangan Presiden (Joko Widodo) namun ia akan memberikan rekomendasi kepada Kemendagri agar memilih yang terbaik.

    "Nanti saya laporkan ke Pak Mendagri untuk menyeleksi dari ratusan calon itu menjadi yang terbaik bagi Jabar, meski penunjukkan menjabat gubernur tuh kewenangan bapak Presiden Republik Indonesia," katanya.

    Sejauh ini, Kemendagri belum secara resmi menunjuk Pjs untuk jabatan Gubernur Jabar yang akan ditinggalkan Aher pada 13 Juni mendatang. Namun untuk calon Pjs telah diusulkan nama Asops Kapolri Irjen Pol Mochammad Iriawan yang juga mantan Kapolda Jabar. Pjs Gubernur Jabar akan bertugas mulai 13 Juni hingga tanggal pelantikan gubernur baru hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 yang dilakukan pada 27 Juni. (*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google