Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Topeng Zorro untuk Mali Selesai sebelum ke Malang



        Topeng Zorro untuk Mali Selesai sebelum ke Malang
        Yusuf memperlihatkan cetakan topeng untuk Malisic persib.co.id

        JuaraNews, Bandung - Ahli orthotic prosthetic Yusuf Haryadi AMd OP yang membuat nose protection mask atau topeng pelindung hidung untuk bek Persib Bandung Bojan Malisic menjanji akan secepatnya menyelesaikan tugasnya.

        Spesialis pembuatan kaki/tangan palsu dan alat bantu orthopedi ini siap menggeber proses pengerjaan pelindung hidung yang mirip Topeng Zorro dalam cerita fiksi tersebut. Dia menjanjikan akan merampungkan pembuatan Topeng Zorro sebelum rombongan Maung Bandung bertolak ke Malang pada Jumat (13/4/2018).

        Dengan demikian pemain asal Serbia ini sudah bisa mengunakannya saat Persib melakoni laga tandang Pekan 3 Liga 1 2018 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) mendatang.

        "Biasanya ini memakan waktu 3-5 hari. Tapi, karena ini untuk kebutuhan Persib, saya harus percepat proses pembuatannya. Setelah diukur, nanti malam kita akan langsung kerjakan. Sepertinya saya harus begadang malam ini," ucap Yusuf seusai melakukan pengukuran topeng untuk Mali di kliniknya, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (11/4/2018).

        Bojan Malisic saat pengukuran cetakan topeng oleh ahli orthotic prosthetic Yusuf Haryadi

        "Malam ini kita selesaikan proses pembentukan. Besok pagi dicetak, dan siangnya kering. Lalu, kita akan haluskan dan fitting untuk presisi lagi. Terakhir, setelah semua pas kita akan pasangkan tali pengikat. Kamis malam kita usahakan selesai," lanjutnya.

        Yusuf mengungkapkan, sebenarnya ada topeng yang dijual bebas di pasaran. Namun menurut Yusuf, topeng tersebut tidak pas dikenakan Mali yang merupakan orang Eropa yang memiliki hidung lebih mancung dibanding orang Indonesia. Selain itu, saat ini kondisi hidung Mali miring akibat benturan. Sehingga harus membuatnya khusus sesuai struktur muka dan hidung pemain bernomor punggung 4 tersebut.

        "Sebenarnya ini memang sudah tersedia dan ada yang menjual. Tapi, karena bentuk hidungnya yang mancung dan sedikit miring akibat cedera, kita harus customized. Kita ukur dulu,lalu cetak bentuk wajahnya dengan gypsum agar presisinya pas," ujar Yusuf.

        Untuk membuat topeng tersebt, Yusuf memastikan kualitasnya tetap akan terjaga dengan baik, karena dibuat dari bahan baku terbaik.

        "Kebetulan ini bukan dari bahan karbon seperti biasanya. Kali ini, kita buat dari bahan nat fiber. Bahan ini sering dipakai untuk membuat dashboard mobil dan memang agak tebal 2-3 mm. Jadi, saya jamin ini akan kuat untuk melindungi hidungnya," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Banyak Pemain Alih Profesi, Pelatih Persib Sedih Tapi Memahami
        Victor Igbonefo Tunggu Kepastian
        Liga 1 2020 Ditunda Lagi hingga Awal Tahun Depan, Persib Hentikan Ptogram Latihan Tim
        Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan
        Besok, Supardi Cs Tetap Latihan di Gym
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6