web stats service from statcounter

Gedung Sate


  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News


    • DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
      DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
      • 18 Februari 2019 | 21:08:00 WIB

      KPU Jawa Barat melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, di Hotel Sheraton, Jalan Ir.djuanda Kota Bandung, Senin (18/2/2019)..

    Inspirasi


    • Menikah dan Perjuangan
      Menikah dan Perjuangan

      SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

      Dikeluhkan, Debat Tiga Paslon Pilkada KBB Monoton
      istimewa

      Dikeluhkan, Debat Tiga Paslon Pilkada KBB Monoton

      JuaraNews, Bandung Barat - Debat pertama tiga pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang digelar di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, berlangsung monoton. 

      Ketiga paslon yakni Elin Suharliah-Maman Sunjaya, Dody Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati, dan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan lebih cenderung menawarkan program yang tidak langsung dirasakan masyarakat. Kendala teknis peralatan dan kesalahan moderator dalam menyampaikan pertanyaan juga kerap memicu teriakan massa pendukung yang hadir. 

      Calon bupati (cabup) paslon nomor tiga Aa Umbara sempat menyerang cabup paslon nomor satu Elin Suharliah soal keluhan masyarakat soal lamanya pembuatan KTP-E yang merupakan peninggalan pemerintahan saat ini. Namun Elin yang merupakan istri dari Bupati Bandung Barat Abubakar berkilah jika kebijakan KTP-E tergantung dengan kebijakan pusat. Maka dari itu, untuk memperbaikinya harus ada manajemen di Disdukcapil dan menghilangkan praktik calo KTP. 

      "Kami akan benahi persoalan itu termasuk menghilangkan praktik calo yang kerap merugikan masyarakat," sebutnya kemarin.

      Salah seorang panelis Dr Agus Subagyo mengakui jika penampilan debat pertama ini kurang menggigit.  Itu dikarenakan paslon memiliki keterbatasan waktu dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Diakuinya, secara kemampuan para paslon cukup menguasai materi dan pengetahuan soal KBB. Hanya mereka tidak mampu mengeksplorasi kemampuan secara maksimal di atas panggung.  "Penampilan paslon memang kurang menggigit karena terbatasnya waktu yang disiapkan sementara pemaparan dari merema panjang-panjang," ucapnya. (*)

      yan

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU


      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.