web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pembangunan Plasa Bung Karno di KBB Molor
    net

    Pembangunan Plasa Bung Karno di KBB Molor

    JuaraNews, Bandung Barat - Penyelesaian Plasa Bung Karno di kompleks Pemkab Bandung Barat dengan dana Rp 20 miliar dipastikan molor. Pasalnya plasa yang diprediksi menjadi plasa paling megah di Jawa Barat ini baru menyelesaikan tahap satu dari tiga tahapan yang direncanakan.

    Nantinya di plasa ini akan ditampilkan patung Bung Karno setinggi 25 meter karya pematung kenamaan Nyoman Nuarta. "Rencananya akan dibuatkan patung Bung Karno setinggi 25 meter berbahan tembaga, namun waktu penyelesaiannya memang molor," Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB, Anugrah. 

    Anugrah mengatakan, luas lahan yang dipakai plasa tersebut mencapai 5 hektare degan area terbangun hanya 20%. Plasa terbagi tiga bagian secara berundak, bagian pertama terdiri dari play gorund, open theather, dan mini museum. Plasa kedua yakni pelataran tempat bazzar, dan plasa ketiga berupa podium dan patung Bubg Karno sebagai vokal point plasa.

    Awalnya plasa ini ditargetkan biaa rampung pada Mei 2018, namun karena terkendala proses lelang pengerjaan plasa ini menjadi mundur. Tahun lalu di APBD murni dialokasikan anggaran Rp3,5 miliar untuk pengerjaan tahap satu. Tahun ini kembali dianggarkan Rp5 miliar untuk pengerjaan tahap kedua untuk mini museum dan play gorund. 

    "Kemungkinan plasa ini selesai seluruhnya di 2019, karena untuk patung Bung Karno saja butuh anggaran hingga Rp20 miliar," sebutnya. 

    Nantinya plasa ini akan menjadi ikon dan destinasi wisata baru masyarakat Bandung Barat karena akan terkoneksi dengan hutan kota dan Masjid As Shiddik di kompleks Pemkab Bandung Barat. Plasa dapat menampung lebih dari 2.000 orang dan dapat dipakai untuk upacara atau event yang menghadirkan massa dalam jumlah banyak. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Antisipasi Lebaran, PT KAI Awasi 47 Daerah Rawan
    Libur Lebaran, Penumpang KA Daop 2 Bandung Naik 5%
    300 Warga Padalarang Cek Kesehatan di Rail Clinic
    Disparbud KBB Inventarisir 146 Situs Kepurbakalaan
    Anak di Bawah Umur di Lembang jadi Korban Asusila
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.