web stats service from statcounter

Hot News

  • Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    • 24 September 2018 | 07:32:00 WIB

    MARIO Gomez akan melakukan evaluasi kendati timnya berhasil mengalahkan Persija 3-2 pada laga Pekan 23 Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

Inspirasi

    Polda Tetapkan 8 Tersangka Kasus Oplosan Maut
    net

    Polda Tetapkan 8 Tersangka Kasus Oplosan Maut

    JuaraNews, Ciamis – Polda Jabar menetapkan 8 orang sebagai tersangka kasus miras oplosan yang telah menewaskan puluhan orang di Cicalengka. Tidak hanya itu akibat banyaknya korban tewas, Polda Jabar menetapkan status darurat miras oplosan di wilayah Kabupaten Bandung.

    “Ada sepuluh yang dimintai keterangan, delapan di antaranya langsung dijadikan sebagai tersangka,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Rabu (11/4/2018) ketika melakukan kunjungan kerja di Mapolres Ciamis.

    Sebelum ke Ciamis, Kapolda Jabar yang didampingi Wakapolda Supratman juga melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Pangandaran yang masih wilayah hukum Polres Ciamis serta Polres Kota Banjar. 

    Didampingi Kapolres Ciamis Bismo Teguh Prakoso, Agung Budi Maryoto mengatakan, diperkirakan ada kesamaan jenis antara miras oplosan yang ada di Cicalengka dengan yang ada di Kabupaten Bandung. Di dua wilayah tersebut, distributornya sama namun berbeda dengan yang ada di Sukabumi.

     “Yang Sukabumi, meracik sendiri, bagi-bagi sendiri, mabok sendiri dan mati sendiri. Sedangkan miras oplosan di Cicalengka dan Bandung masih dalam penelitian laboratorium,” tuturnya.

    Dari hasil pemeriksaan laboratorium forensik, kata Kapolda Jabar, ditemukan unsur metanol dan kandungan alkohol dosis tinggi. Penelitian tersebut juga membuktikan, pada miras oplosan yang diminum korban tidak ditemukan kandungan ginseng sebagaimana yang dikatakan penjual.  

    “Penjual mengatakan ada campuran ginseng, itu bohong besar. Tidak ada sedikit pun ginsengnya. Yang ada metanol dan alkohol kadar tinggi yang membahayakan kesehatan manusia,” tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota