web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Proyek Tol Cisumdawu Terkendala Persoalan Warga
    net

    Proyek Tol Cisumdawu Terkendala Persoalan Warga

    JuaraNews, Sumedang - Percepatan pembangunan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) terhambat warga yang masih tinggal di jalur tol tersebut. Padahal lahan dan bangunan mereka sudah dibebaskan  oleh pemerintah dan uang ganti ruginya pun sudah dibayarkan.

    “Alasan warga belum pindah karena menunggu habis Lebaran, sedangkan kami dituntut  bekerja cepat  menyelesaikan jalan tol ini,” kata Kepala Satuan Kerja (Satker)  Pelaksanaan  Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Cisumdawu Wida Nurfaida  usai menerima kunjungan kerja Pejabat Sementara Bupati Sumedang  Sumarwan Hadisoemarto, Rabu (11/4/2018).

    Lahan dan bangunan warga  yang sudah dibebaskan oleh pemerintah sekitar  600 bidang di  wilayah Kecamatan Sumedang Selatan. Dari lahan sebanyak itu, 400  bidang di antaranya berlokasi  di Desa Ciherang. Nilai uang ganti rugi pembebasan lahannya  mencapai Rp 471 miliar. Uang kompensasi  itu sudah dibayarkan kepada warga Maret lalu.

    “Pembayarannya Maret lalu sebanyak dua tahap yakni Rp 391 miliar, ditambah  Rp 80 miliar,” sebutnya.

    Meski tanah dan bangunannya sudah dibebaskan, namun warga hingga kini belum pindah juga. Mereka masih tinggal di rumahnya dan menggarap lahannya. Terlebih lagi,  pihak  berwenang belum mengeksekusi lahan dan bangunan warga  yang sudah dibebaskan  pemerintah.  “Kondisi itu, telah menghambat aktivitas pengerjaan fisik pembangunan jalan tol di lokasi ini,” keluhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Ineu Dinobatkan sebagai Champion Gender 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google