web stats service from statcounter

Hot News


  • Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    • 20 Juli 2019 | 03:52:00 WIB

    SEBANYAK 20 pemain masuk dalam daftar pemain yang dibawa Pelatih Robert Alberts untuk melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Dana Desa 4 Bulan Tak Cair, Kades di Cianjur Demo
    net

    Dana Desa 4 Bulan Tak Cair, Kades di Cianjur Demo

    JuaraNews, Cianjur - Ratusan kepala desa di Cianjur memprotes keterlambatan pencairan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), dan Penghasilan Tetap (Siltap). Pasalnya sudah empat bulan lebih dana tersebut belum cair, padahal pengajuan berkas telah dilakukan sejak lama.

    Para kepala dan perangkat desa itu kemudian mendatangi Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD). Seluruh pihak mempertanyakan permasalahan yang terjadi di tingkat BPKAD, sehingga hak mereka tak kunjung dibayarkan.

    "Kalau memang kesalahan ada pada kami, seharusnya segera diinformasikan supaya bisa dikoreksi. Tapi, selama ini kami merasa sangat teliti," kata Kepala Desa Sukamulya, Wawan Suwandi, Rabu (11/4/2018).

    Tak hanya itu, sebanyak 200 kades dari total 354 desa juga mengklaim telah memenuhi seluruh prosedur dengan sesuai. Bukan tanpa alasan, ketiga dana tersebut penting untuk operasional desa.

    Apalagi, pemerintah desa pun terus mendapat tekanan dari pusat. Pihak desa terus diburu-buru oleh aturan pusat. Menurut dia, proses pemeriksaan oleh pemerintah pusat berlangsung cepat. Namun, keterlambatan pemasukan dari pemkab terjadi berkali-kali.

    "Jadi memang melihat dari yang sudah-sudah, masalahnya selalu sama. Ini artinya BPKAD yang perlu perbaikan sistem padahal sebentar lagi sudah menjelang Musrenbang Desa," sambungnya.

    Para kepala dan perangkat desa ini mengancam akan menghadirkan perangkat desa seluruh Kabupaten Cianjur, jika masalah itu tak kunjung menemukan solusi sama sekali. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    Lantik Dewan Pendidikan, Emil Titipkan 4 Dimensi
    Kecewa, Relawan Gurka Tarik Dukungan dari Emil
    Pihak Ketiga Wajib Miliki Legal Standing & Relevan
    Tingkat Kemiskinan Turun, Jabar Gencar Bangun Desa

    Editorial