web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Dana Desa 4 Bulan Tak Cair, Kades di Cianjur Demo
    net

    Dana Desa 4 Bulan Tak Cair, Kades di Cianjur Demo

    JuaraNews, Cianjur - Ratusan kepala desa di Cianjur memprotes keterlambatan pencairan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), dan Penghasilan Tetap (Siltap). Pasalnya sudah empat bulan lebih dana tersebut belum cair, padahal pengajuan berkas telah dilakukan sejak lama.

    Para kepala dan perangkat desa itu kemudian mendatangi Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD). Seluruh pihak mempertanyakan permasalahan yang terjadi di tingkat BPKAD, sehingga hak mereka tak kunjung dibayarkan.

    "Kalau memang kesalahan ada pada kami, seharusnya segera diinformasikan supaya bisa dikoreksi. Tapi, selama ini kami merasa sangat teliti," kata Kepala Desa Sukamulya, Wawan Suwandi, Rabu (11/4/2018).

    Tak hanya itu, sebanyak 200 kades dari total 354 desa juga mengklaim telah memenuhi seluruh prosedur dengan sesuai. Bukan tanpa alasan, ketiga dana tersebut penting untuk operasional desa.

    Apalagi, pemerintah desa pun terus mendapat tekanan dari pusat. Pihak desa terus diburu-buru oleh aturan pusat. Menurut dia, proses pemeriksaan oleh pemerintah pusat berlangsung cepat. Namun, keterlambatan pemasukan dari pemkab terjadi berkali-kali.

    "Jadi memang melihat dari yang sudah-sudah, masalahnya selalu sama. Ini artinya BPKAD yang perlu perbaikan sistem padahal sebentar lagi sudah menjelang Musrenbang Desa," sambungnya.

    Para kepala dan perangkat desa ini mengancam akan menghadirkan perangkat desa seluruh Kabupaten Cianjur, jika masalah itu tak kunjung menemukan solusi sama sekali. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Mei, Akses Menuju BIJB Diharapkan Berfungsi Penuh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google