web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Baznas Garut Dorong Swasta Sisihkan Zakat Karyawan
    net

    Baznas Garut Dorong Swasta Sisihkan Zakat Karyawan

    JuaraNews, Garut – Perusahaan swasta di Garut didorong untuk menyalurkan zakat karyawannya melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Upaya ini dilakukan untuk lebih meningkatkan pendapatan zakat di Kabupaten Garut.

    "Untuk meningkatkan pendapatan zakat di Kabupaten Garut, kami mendorong perusahaan swasta untuk menyalurkan zakat karyawannya," ucap Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih, Rabu (11/4/2018).

    Saat ini Baznas Kabupaten Garut akan melangkah ke Dinas Tenaga Kerja. Hal ini untuk meminta data berapa banyak perusahaan yang ada di Garut serta jumlah karyawannya. Di antara yang sudah berjalan adalah dari PT Indonesia Power, yang sudah mau kerjasama dengan dalam penyaluran zakat karyawannya.

    Menurutnya Baznas terus berupaya meningkatkan kepercayaan pihak swasta dengan membangun komunikasi yang intens, bahkan penyaluran zakat ke Baznas itu merupakan hasil baik dari upaya yang dibangun selama ini.

    Meningkatnya kepercayaan swasta dalam mendistribusikan zakat karyawannya setelah baznas melakukan sosialisasi dan adanya pembetukan UPZ dari perwakilan pengurus masjid.

    UPZ merupakan organisasi yang dibentuk dengan tugas mengumpulkan zakat untuk melayani para muzakki (pembayar zakat) yang berada di nagari (desa adat).

    “Hasil dari pengumpulan zakat selama ini sudah di salurkan melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti perbaikan rumah tidak layak huni serta membantu masyarakat yang tidak mampu,” pungkasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kloter 1 Jamaah Haji asal Jabar Terbang ke Mekkah
    Penyuap Bupati Subang Divonis 2 Tahun Penjara
    Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris di Indramayu
    Menpar: Wisata di Kota Bandung Sudah Paripurna
    AHY: Generasi Muda Siap, Indonesia Siap!
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google