Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Pakai Topeng, Mali Berpeluang Main lawan Arema



        Pakai Topeng, Mali Berpeluang Main lawan Arema
        Bojan Malisic menjalani latihan terpisah persib.co.id

        JuaraNews, Bandung - Kendati mengalami cedera patah hidung, Bojan Malisic berpeluang tampil pada laga tandang Pekan 4 Liga 1 2018 kontra Arema FC, Minggu (51/4/2018).

        Jelang laga yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang tersebut, Mali sudah diikutsertakan dalam persiapan tim saat latihan di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Rabu (11/4/2018). Kendati begitu Mali masih tak banyak beraktivitas dan hanya menjalani latihan ringan di pinggir lapangan.

        Sebelumnya, pemain asal Serbi tersebut aben latihan di hari sebelumnya setelah mendapat cedera hidung karena berbenturan dengan pemain Mitra Kukar Syaefuloh Maulana pada laga Pekan 3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) lalu.

        Mali terpaksa ditarik ke luar lapangan dan digantikan Indra Mustaffa pada menit 59 karena hidungnya tak berhenti mengeluarkan darah. Pemain 33 tahun ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

        Setelah mendapatkan perawatan, kondisi hidung Mali mulai membaik. Bahkan menurut Dokter tim Persib, dr Raffi Ghani, pemain bernomor punggung 4 ini bisa dimainkan, dengan syarat menggunakan topeng di wajahnya. Nose protection mask menyerupai yang Topeng dipakai tokoh fikssi Zorro tersebut untuk melindungi hidungnya dari trauma dan benturan selama menajali laga. Karena sedikit saja benturan bisa mengganggu tersambungnya kembali tulang atau bahkan mengganggu saluran pernafasan.

        Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez pun mengisyaratkan akan menurunkan Mali saat Maung Bandung dijamu tim Singor Edan, meskipun harus mengenakan Topeng Zorro. Kendati demikian, keputusan memboyongnya ke Malang bergantung kondisi terakhir dari Mali sendiri.

        "Iya, dia punya peluang main di pertandingan hari Minggu. Hari ini dokter akan cari topeng untuk dia pakai. Dia bisa main di pertandingan nanti kalau mengenakan topeng itu," ujar Gomez seusai memimpin latihan di Stadion Arcamani, Rabu (11/4/2018).

        Bojan Malisic diukur lingkaran wajahnya untuk pembuatan topeng pelinudng hidung

        Gomez tampak optimistis dengan proses pemulihan cedera Mali. Pelatih asal Argentina itu telah mengondisikan Mali dalam program latihan bertahap agar siap diturunkan pada laga nanti.

        "Kita‎ sudah mempersiapkan dia jika bisa main untuk pertandingan (nanti) sejak latihan hari ini, meskipun tidak banyak. Besok dia akan ikut latihan lebih banyak bersama yang lainnya," tutupnya.

        Bahkan Gomez berharap pada latihan Kamis (12/4/2018) ini Mali sudah bisa berlatih penuh dengan mengenakan topengnya. “Mungkin hari ini atau besok dia bisa pakai topeng, mungkin dia dapatkan, dia bisa main,” ujarnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Banyak Pemain Alih Profesi, Pelatih Persib Sedih Tapi Memahami
        Victor Igbonefo Tunggu Kepastian
        Liga 1 2020 Ditunda Lagi hingga Awal Tahun Depan, Persib Hentikan Ptogram Latihan Tim
        Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan
        Besok, Supardi Cs Tetap Latihan di Gym
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6