web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    • 21 November 2018 | 22:18:00 WIB

    MARIO Gomez meminta anak-anak asuhnya tetap fokus menghadapi laga Pekan 32 Liga 1 2018 kontra Perseru Serui, Jumat (23/11/2018) nanti.

Inspirasi

    Demiz: Idealnya Jabar Dimekarkan Jadi 42 Wilayah
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar.

    Demiz: Idealnya Jabar Dimekarkan Jadi 42 Wilayah

    JuaraNews, Cianjur - Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, pemekaran daerah di Jawa Barat dinilai terlambat karena Jabar idealnya memiliki 42 kabupaten/kota.

    Menurut calon gubernur (cagub) Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar, pemekaran wilayah di Tanah Pasunda terlambat, padahal provinsi ini dihuni sekitar 48 juta jiwa.

    "Idealnya Jawa Barat memiliki 42 kota dan kabupaten. Sekarang punya 27 kabupaten/kota, sementara Jawa Timur saja memiliki 38 kabupaten/kota," katanya saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Boy Ibrahim di Kabupaten Cianjur, Rabu (11/4/2018).

    Oleh karena itu, sosok yang akrab disapa Demiz itu mengatakan, dirinya mendukung dan mendorong pemekaran wilayah di Jabar. Ia mengakui, daerah-daerah di Jabar terlalu luas dan terlalu banyak penduduknya, sehingga harus dimekarkan.

    Daerah yang belum disahkan pemekarannya di antaranya Garut Selatan, Bogor Utara, dan Sukabumi Utara. "Kabupaten Bogor itu memiliki jumlah penduduk 5,7 juta jiwa. Bayangkan bagaimana mengurusnya? Tentu banyak yang kurang atau belum terperhatikan," ujarnya.

    Demiz meminta pemekaran jangan diperlambat dan harus didorong pelaksanaan pengembangan wilayahnya. "Jangan dulu berpikir bupatinya siapa, namun yang terpenting bagaimana daerah itu berkembang," jelasnya.

    Demiz menambahkan, pemekaran wilayah banyak terhambat karena suara atau aspirasi dari rakyatnya tidak bulat. Biasanya, karena terlalu serius membicarakan siapa yang akan menjadi bupatinya.

    "Padahal daerahnya belum terbentuk, siapa yang menjadi bupatinya sudah rame. Akibatnya pemekaran wilayahnya ga jadi-jadi," pungkas Jenderal Naga Bonar ini.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BFMJ:Langkah Penggantian Komisaris BJB Sudah Tepat
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google