web stats service from statcounter

Hot News


  • Plt Ketum PSSI Joko Driyono Resmi Ditahan
    Plt Ketum PSSI Joko Driyono Resmi Ditahan
    • 26 Maret 2019 | 02:59:00 WIB

    SATGAS Anti Mafia Bola Polri resmi menahan mantan Plt Ketim PSSI Joko Driyono, tersangka kasus dugaan pengaturan skor, Senin (25/3/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    BIJB Belum Siap 100% Layani Pemberangkatan Haji
    JuaraNews/Abdul Basir Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady.

    BIJB Belum Siap 100% Layani Pemberangkatan Haji

    JuaNews, Bandung - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengungkapkan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati belum bisa full melayani keberangkatan jamaah haji asal Jabar di tahun 2018.

    Hal itu dikarenakan runway BIJB masih belum memadai untuk pesawat berbadan besar masih ada kekurangan runway sepanjang 500 meter.

    "Yang berangkat dari BIJB Kertajati baru jamaah dari Ciayumajakuning (Cirebon -Indramayu-Majalenngka-Kuningan), belum semua jamaah haji asal Jabar," ungkap Daddy kepada wartawan di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (11/4/2018).

    Sementara itu, jamaah Ciayumajakuning juga sebagian tetap bakal diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta. Hal itu dikarena runway BIJB Kertajati belum memungkinkan untuk melakukan pendaratan pesawat berbadan besar jenis triple seven.

    "Runway BIJB baru 2.500 meter, masih ada kekurangan 500 meter, jadi belum memenungkinkan untuk mendaratkan pesawat berdandan besar jenis triple seven, untuk (boeing) 737 sih masih memungkinkan," ujarnya.

    Dengan demikian, jamaah haji asal Ciayumajakuning yang berangkat dari BIJB nantinya akan transit di Medan. "Kemungkinan besar dari kertajati transit dulu di Medan, baru langsung (ke Mekah)," ucapnya.

    "Ini bandara pertama, kok ujicobanya ke haji, padahal kita tahu, untuk pergi haji kita butuh mampu. Saya selalu berseloroh, kita pergi haji jika mampu, rukun islam kelima menyatakan, pergi haji, jika mampu, mampu dalam artian apa, mampu bayar, mampu sehat badan, bandaranya juga kudu mampu dilewati, kalau bandaranya nggak mampu?" ungkapnya penuh tanya.

    Soal embarkasi, kata Dady, departemen agama sudah turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan dan sudah disepakati akan tetap berangkat, cuma embarkasi tetap dari Bekasi.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    BCC : Wahana Bermain Edukatif hadir di Bandung
    Lawan Rentenir, Pemprov Hadirkan Ekonomi Syariah
    Bank BJB Raih 3 Penghargaan SLE 2019
    Pemkot Wajibkan Perusahaan Infokan Lowongan Kerja
    Produksi Susu Sapi KBB Capai 200 Ribu Ton per Hari

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.