Hot News


Inspirasi


  • Belajar dari Kasus Cristiano Ronaldo
    Belajar dari Kasus Cristiano Ronaldo

    SEMUA media dari bebagai belahan dunia yang intens mewartakan kompetisi sepakbola Eropa,menjadikan kasus Cristiano Ronaldo positif terpapar Covid-19..

    BIJB Belum Siap 100% Layani Pemberangkatan Haji Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady. JuaraNews/Abdul Basir

    BIJB Belum Siap 100% Layani Pemberangkatan Haji

    JuaNews, Bandung - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengungkapkan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati belum bisa full melayani keberangkatan jamaah haji asal Jabar di tahun 2018.

    Hal itu dikarenakan runway BIJB masih belum memadai untuk pesawat berbadan besar masih ada kekurangan runway sepanjang 500 meter.

    "Yang berangkat dari BIJB Kertajati baru jamaah dari Ciayumajakuning (Cirebon -Indramayu-Majalenngka-Kuningan), belum semua jamaah haji asal Jabar," ungkap Daddy kepada wartawan di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (11/4/2018).

    Sementara itu, jamaah Ciayumajakuning juga sebagian tetap bakal diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta. Hal itu dikarena runway BIJB Kertajati belum memungkinkan untuk melakukan pendaratan pesawat berbadan besar jenis triple seven.

    "Runway BIJB baru 2.500 meter, masih ada kekurangan 500 meter, jadi belum memenungkinkan untuk mendaratkan pesawat berdandan besar jenis triple seven, untuk (boeing) 737 sih masih memungkinkan," ujarnya.

    Dengan demikian, jamaah haji asal Ciayumajakuning yang berangkat dari BIJB nantinya akan transit di Medan. "Kemungkinan besar dari kertajati transit dulu di Medan, baru langsung (ke Mekah)," ucapnya.

    "Ini bandara pertama, kok ujicobanya ke haji, padahal kita tahu, untuk pergi haji kita butuh mampu. Saya selalu berseloroh, kita pergi haji jika mampu, rukun islam kelima menyatakan, pergi haji, jika mampu, mampu dalam artian apa, mampu bayar, mampu sehat badan, bandaranya juga kudu mampu dilewati, kalau bandaranya nggak mampu?" ungkapnya penuh tanya.

    Soal embarkasi, kata Dady, departemen agama sudah turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan dan sudah disepakati akan tetap berangkat, cuma embarkasi tetap dari Bekasi.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Besaran Bansos Provinsi Tahap 3 Turun dari Rp500 Ribu jadi Rp350 Ribu
    Kredit Macet Lebih Rendah Dibanding Nasional, Ridwan Kamil Klaim Ekonomi Jabar Membaik
    Inovasi dan Kolaborasi, Kiat Ridwan Kamil Bangkitkan UMKM Indonesia
    Semester I 2020, Realisasi Investasi capai Rp57,9 Triliun, Ekspor Jabar Tertinggi di Indonesia
    Pantai Barat Pangandaran Terus Dipercantik, Ruang Terbuka Publik pun Mulai Dibangun
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads