web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demiz Sebut Jabar Butuh Lebih Banyak SMA
    net Deddy Mizwar

    Demiz Sebut Jabar Butuh Lebih Banyak SMA

    JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur (Cagub) Jabar Deddy Mizwar menilai Jabar membutuhkan lebih banyak sekolah dan ruang kelas baru, khususnya di tingkat SMA sederajat.

    Selain untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat, kehadiran sekolah baru bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja, khususnya tenaga pendidik atau guru.

    Menurut cagub nomor urut 4 ini, sumberdaya manusia (SDM) Jabar sudah ada, dan sekolah formal perlu banyak dibangun, lantaran hanya 18 kecamatan yang memiliki SMA atau SMK. Dengan dibangunnya sekolah dipastikan semua anak-anak di Jabar bisa lulus SMA.

    "Harus dibangun ruang kelas baru untuk pendidikan formal. Saya kira itu adalah kunci memperdayakan kompetensi sertifikat keterampilan dan penganggaran perlu dilakukan untuk menyedot tenaga kerja," ujar Demiz, Selasa (10/4/2018).

    Lanjut Demiz, Multi kampus juga harus dilakukan, katana beberapa perguruan tinggi negri saat ini sudah ada di beberapa daerah di Jabar yakni, UNPAD Pangandaran,ITB Cirebon dan IPB Sukabumi ketiganya harus di kembangkan.

    "Perguruan tinggi negeri yang terbanyak di Jabar ada 7, perguruan tinggi swasta di Jabar ada 129 walaupun APK perguruan tinggi di Jabar terendah di seluruh Jabar 19,19 persen saja," jelas Demiz yang berpasangan dengan Cawagub Dedi Mulyadi tersebut.

    "Malah saya mempertanyakan sejauh mana keberpihakan perguruan tinggi kepada putra-putri di Jabar seluruhnya," tutup Demiz. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google