web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Cara Demiz Agar Tenaga Pendidikan Lebih Terserap
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar.

    Cara Demiz Agar Tenaga Pendidikan Lebih Terserap

    JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur (Cagub) Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar menilai Jawa Barat membutuhkan lebih banyak sekolah dan ruang kelas baru untuk menyerap lebih banyak tenaga kerja khususnya tenaga pendidik atau guru.

    Menurut sosok yang karib disapa Demiz itu, sumber  daya manusia (SDM) di Jabar sudah mencukupi dan sekolah formal perlu dibangun, lantaran hanya 18 daerah yang memiliki SMA. Dengan dibangunya sekolah dipastikan semua anak- anak di Jabar lulusan SMA.

    "Harus dibangun ruang kelas baru untuk pendidikan formal, saya kira itu adalah kunci memperdayakan kompetensi sertifikat keterampilan dan penggarana perlu dilakukan untuk menyedot tenaga kerja," ujarnya.

    Lanjut Demiz, multi-kampus juga harus dilakukan, katana beberapa perguruan tinggi negri saat ini sudah ada di beberapa daerah di Jabar yakni, Unpad Pangandaran,ITB Cirebon dan IPB Sukabumi. Untuk itu ketiga perguruan tinggi tersebut harus di kembangkan.

    "Perguruan Tinggi Negeri yang terbanyak di Jabar ada tujuh, perguruan tinggi swasta di Jabar ada 129 walaupun APK perguruan tinggi di Jabar terendah diseleruh Jabar 19,19% saja," ujarnya

    "Malah saya mempertanyakan sejauh mana keberpihakan perguruan tinggi kepada putra putri di Jabar seluruhnya," tutup Demiz.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Atasi Masalah, Emil Launching Jabar Quick Response
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google