web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Cara Demiz Agar Tenaga Pendidikan Lebih Terserap
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar.

    Cara Demiz Agar Tenaga Pendidikan Lebih Terserap

    JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur (Cagub) Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar menilai Jawa Barat membutuhkan lebih banyak sekolah dan ruang kelas baru untuk menyerap lebih banyak tenaga kerja khususnya tenaga pendidik atau guru.

    Menurut sosok yang karib disapa Demiz itu, sumber  daya manusia (SDM) di Jabar sudah mencukupi dan sekolah formal perlu dibangun, lantaran hanya 18 daerah yang memiliki SMA. Dengan dibangunya sekolah dipastikan semua anak- anak di Jabar lulusan SMA.

    "Harus dibangun ruang kelas baru untuk pendidikan formal, saya kira itu adalah kunci memperdayakan kompetensi sertifikat keterampilan dan penggarana perlu dilakukan untuk menyedot tenaga kerja," ujarnya.

    Lanjut Demiz, multi-kampus juga harus dilakukan, katana beberapa perguruan tinggi negri saat ini sudah ada di beberapa daerah di Jabar yakni, Unpad Pangandaran,ITB Cirebon dan IPB Sukabumi. Untuk itu ketiga perguruan tinggi tersebut harus di kembangkan.

    "Perguruan Tinggi Negeri yang terbanyak di Jabar ada tujuh, perguruan tinggi swasta di Jabar ada 129 walaupun APK perguruan tinggi di Jabar terendah diseleruh Jabar 19,19% saja," ujarnya

    "Malah saya mempertanyakan sejauh mana keberpihakan perguruan tinggi kepada putra putri di Jabar seluruhnya," tutup Demiz.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Banyak Manfaat Didapatkan Dari Sungai Citarum
    Pentahelix, Jurus Baru Citarum Harum
    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.