web stats service from statcounter

Hot News

  • Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    • 24 September 2018 | 07:32:00 WIB

    MARIO Gomez akan melakukan evaluasi kendati timnya berhasil mengalahkan Persija 3-2 pada laga Pekan 23 Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

Inspirasi

    Di Kota Bandung, Ada Posyandu di Mal
    Istimewa Camat Bojongloa Kaler, Eka Taofik Hidayat (kiri).

    Di Kota Bandung, Ada Posyandu di Mal

    JuaraNews, Bandung - Selama ini Pusat Pelayanan terpadu (Posyandu) identik sebagai tempat yang membosankan. Tapi lain halnya dengan Posyandu Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler.

    Posyandu ini menjadi unik karena terletak di pusat perbelanjaan atau mal Festival Citylink. Inovasi ini digagas langsung oleh Camat Bojongloa Kaler, Eka Taofik Hidayat.

    Eka menuturkan, gagasan itu muncul akibat kurangnya peminat Posyandu Sukaasih. Setiap bulannya rata-rata hanya ada 80% anak dan 200-an anak yang datang ke Posyandu. Padahal saat ia masih kecil, orang tuanya rutin mengajaknya ke Posyandu.

    “Posyandu adalah wadah untuk menyiapkan generasi penerus yang berkualitas. Maka dari itu, kita harus perhatikan keberadaan Posyandu agar bisa berfungsi secara optimal,” ujar Eka dalam Bandung Menjawab di Media Lounge Balai Kota Bandung Selasa, (10/4/2018).

    Eka mengklaim, terjadi peningkatan kunjungan yang cukup signifikan setelah lokasi Posyandu dipindahkan ke mal. “Setelah pindah ke mall, yang datang ke Posyandu bisa sampai 97%. Peningkatannya cukup signifikan,” akunya.

    Eka berencana, Posyandu Mal yang sudah berjalan kurang lebih satu tahun itu tidak hanya akan diperuntukkan bagi kelurahan Sukaasih saja tetapi juga kelurahan lain di sekitarnya. Hal itu diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke Posyandu.

    Saat ini, Posyandu Sukaasih menaungi 10 RW. “Nanti tinggal kita atur penjadwalannya saja,” lanjutnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kejahatan Marak, Pemkot Bakal Tambah Jumlah CCTV
    Pasar Gedebage Terbakar Lagi, 600 Kios Ludes
    Kota Bandung Raih 2 Penghargaan KDI 2018
    Puskesmas PONED Bakal Dibangun di tiap Kecamatan
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota