web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dikabarkan Ditangkap KPK, Abubakar Malah Konpres

    Dikabarkan Ditangkap KPK, Abubakar Malah Konpres

    JuaraNews, Bandung – Bupati Bandung Barat H. Abu Bakar dikabarkan ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan, Selasa (10/4/2018). Namun tak lama berselang Abu Bakar sendiri muncul di hadapan media dan memberi keterangan pers kepada wartawan.

    Suami Cabup KBB Elin Suharliyah itu membantah dirinya telah ditangkap KPK. "Berkenaan beberapa informasi terkait keberadaan saya. Saya sejak pagi tetap laksanakan tugas sebagai bupati. Tadi sore, saya kasih dukungan ke ibu. Ibu kan sebagai calon kapasitasnya dan perlu untuk mematangkan bahan materi guna debat. Jadi, saya sebagai suami beri dukungan," katanya di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

    Sekalipun demikian, Abubakar mengakui, dirinya didatangi petugas KPK pada pukul 19.00 WIB. "Benar ada yang datang dari KPK (ke rumah dinasnya, Red) dan meminta klarifikasi keterangan berkenaan saya tahu atau tidak dan melihat mengenai kegiatan yang dilakukan oleh para kepala SKPD. Saya berikan keterangan itu saja," ujarnya.

    Abubakar merasa terganggu dengan pemberitaan di media online dan televisi yang menyebutkan dirinya ditangkap KPK. Terlebih lagi sang istri, tengah mencalonkan sebagai calon Bupati KBB pada Pilkada serentak 2018 ini.

    Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan akan sekitar tujuh orang yang diamankan di Pemkab KBB. “Ada sekitar tujuh orang yang diamankan sejauh ini,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, sebelumnya.

    Sebagian dari tujuh orang yang berhasil ditangkap tangan KPK sudah dibawa ke Jakarta. Mereka akan menjalani pemeriksaan awal. Namun, Febri tidak menjelaskan secara rinci siapa saja yang diamankan selain Bupati Bandung Barat. Begitu juga terkait kasusnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP