blog counter
PT POS

Dikabarkan Ditangkap KPK, Abubakar Malah Konpres



Dikabarkan Ditangkap KPK, Abubakar Malah Konpres

JuaraNews, Bandung – Bupati Bandung Barat H. Abu Bakar dikabarkan ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan, Selasa (10/4/2018). Namun tak lama berselang Abu Bakar sendiri muncul di hadapan media dan memberi keterangan pers kepada wartawan.

Suami Cabup KBB Elin Suharliyah itu membantah dirinya telah ditangkap KPK. "Berkenaan beberapa informasi terkait keberadaan saya. Saya sejak pagi tetap laksanakan tugas sebagai bupati. Tadi sore, saya kasih dukungan ke ibu. Ibu kan sebagai calon kapasitasnya dan perlu untuk mematangkan bahan materi guna debat. Jadi, saya sebagai suami beri dukungan," katanya di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Sekalipun demikian, Abubakar mengakui, dirinya didatangi petugas KPK pada pukul 19.00 WIB. "Benar ada yang datang dari KPK (ke rumah dinasnya, Red) dan meminta klarifikasi keterangan berkenaan saya tahu atau tidak dan melihat mengenai kegiatan yang dilakukan oleh para kepala SKPD. Saya berikan keterangan itu saja," ujarnya.

Abubakar merasa terganggu dengan pemberitaan di media online dan televisi yang menyebutkan dirinya ditangkap KPK. Terlebih lagi sang istri, tengah mencalonkan sebagai calon Bupati KBB pada Pilkada serentak 2018 ini.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan akan sekitar tujuh orang yang diamankan di Pemkab KBB. “Ada sekitar tujuh orang yang diamankan sejauh ini,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, sebelumnya.

Sebagian dari tujuh orang yang berhasil ditangkap tangan KPK sudah dibawa ke Jakarta. Mereka akan menjalani pemeriksaan awal. Namun, Febri tidak menjelaskan secara rinci siapa saja yang diamankan selain Bupati Bandung Barat. Begitu juga terkait kasusnya. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
11 Kecamatan di Bandung Barat Masuk Daerah Rawan Bencana Hidrometeorologi
Pameran Puluhan Ribu Judul Buku Bakal Hadir di Bandung, Catat Jangan Sampai Terlewati
Dispernakan KBB Rugi Rp17 Miliar Dalam Dua Bulan Akibat Wabah PMK
Jalur Lembang Padat, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Kapasitas Pengunjung 50 Persen, Pengelola  Wisata Kebut Booster
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads