web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aparat Kewiilayahan Diminta Waspadai Miras Oplosan
    net Muhammad Solihin

    Aparat Kewiilayahan Diminta Waspadai Miras Oplosan

    JuaraNews, Bandung - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhamad Solihin meminta aparatur kewilayahan dan aparatur pemerintah waspada dan selalu mengingatkan warga terkait bahaya minuman keras (miras) oplosan.

    Hal tersebut dilakukan menyusul terjadinya kasus warga yang meninggal gara-gara menenggak miras oplosan di sejumlah daerah lain.

    "Di Bandung memang enggak semarak di tempat lain, tapi kewaspadaan harus tetap dilakukan. Kita harus ingatkan pada warga. Makanya program subuh berjamaah, magrib mengaji, dan program lainnya harus digunakan sebagai salah satu usaha untuk mencegah anak-anak dari aktivitas negatif," ungkap Solihin di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (9/4/2018).

    Solihin menegaskan, aparat kewilayahan seperti camat dan lurah harus turun dan menyapa warganya. Kalau tidak pernah turun maka akan sulit mengetahui apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. "Satpol PP dan Dishub pun wajib bergerak terus walaupun hari libur," ucapnya.

    Solihin pun sudah meminta Satpol PP dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk menelusuri tempat-tempat yang diduga menjual miras tanpa izin. Bila tak berizin, maka tindakan tegas berupa penutupan harus dilakukan.

    "Minggu ini kita sudah mulai. Ada 1 atau 2 tempat yang jadi target untuk ditutup. Indikasinya jual miras tanpa izin, termasuk di dalamnya izin tidak sesuai peruntukan," tandas Solihin.

    Selain itu, ia pun meminta pada dinas terkait untuk melihat izin tempat-tempat keramaian. Jangan sampai mereka membuka usaha tidak sesuai dengan izin yang dikeluarkan.

    "Jangan sampai rumah makan, malah jadi bar, tempat karaoke atau diskotik. Aparat harus jeli kalau ada tempat keramaian, harus cepat-cepat dilihat izinnya. Apakah ada izin atau tidak atau apakah izinnya sesuai atau tidak," pungkas Solihin. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Resmikan Block71 Bandung
    PR Summit Bandung Kampanyekan #ViralKabarBaik
    Pemkot Kaji Pemberlakukan Sistem Ganjil-Genap
    Kejahatan Marak, Pemkot Bakal Tambah Jumlah CCTV
    Pasar Gedebage Terbakar Lagi, 600 Kios Ludes
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP