Kelakuan Marquez Bikin Rossi Hilan Kesabaran
Net Valentino Rossi.

Kelakuan Marquez Bikin Rossi Hilan Kesabaran

JuaraNews, Bandung - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku makin mudah memutuskan hubungan baik dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez usai keduanya bersenggolan di MotoGP Argentina pada Minggu (8/4), di mana Rossi terjatuh di Tikungan 13 pada Lap 21 dan harus puas finis di posisi 19.

Dalam balapan ini, Marquez memang diketahui menyenggol empat rider dalam usahanya memperbaiki posisi, yakni Aleix Espargaro, Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli dan puncaknya Rossi. Akibatnya, Marquez dijatuhi hukuman 30 detik, dan meski melintasi garis finis di posisi lima, ia dinyatakan finis di posisi 18.

Peran Rossi dan Marquez dalam Termas Clash ini pun berkebalikan dengan Sepang Clash pada 2015 lalu, di mana keduanya bersenggolan di Tikungan 14 dan Marquez lah yang terjatuh. Mengingat peristiwa itu, The Doctor pun menyebut perilaku rider Spanyol tersebut sudah melewati batas.

"Saat ia melakukannya, saya tertawa karena ini keterlaluan. Saya tak punya hubungan apa pun dengan Marc sejak 2015, jadi hari ini tak mengubah apa pun. Saya hanya berkata 'ciao' karena kini lebih mudah! Saya tak buang-buang waktu. Tapi 'rasa hormat' adalah cerita berbeda," ujarnya kepada MotoGP.com.

Rossi pun yakin rasa hormat pada rival merupakan aspek yang tak kalah penting untuk dimiliki seorang rider meski juga harus saling mengalahkan. Sembilan kali juara dunia ini juga yakin bahwa perilaku Marquez di lintasan tak selaras dengan MotoGP yang merupakan ajang balap motor terakbar di dunia.

"Rasa hormat adalah antara Anda dengan saya. Ini berbahaya. Ia juga melaju ke arah Aleix Espargaro dalam 200 km/jam, jika menyentuh stang, Anda jatuh. Jadi kenapa kami harus balapan seperti itu? Kita ini ada di MotoGP, ajang balap motor paling top. Jika semua mulai bertingkah seperti ini, ini adalah ajang hancur-hancuran. Mungkin biarkan saja dia begitu!" pungkas The Doctor.(*)

fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Asia
Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
KONI Jabar Gelar Bimtek Pelatih Cabor demi Target Juara Umum PON 2020
Gubernur Berikan Kadeudeuh bagi Atlet Jabar di Popnas XV & Peparpenas IX Tahun 2019
Matius Tandiontong Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Jabar

Editorial



    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Liverpool 12 34
    2. Leicester City 12 26
    3. Chelsea 12 26
    4. Manchester City 12 25
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Persib Bandung 3 9
    2 Bali United 3 7
    3 PSIS Semarang 3 6