web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    ASN Kota Bandung Deklarasi Netral di Pilkada 2018
    Istimewa Pakta integritas ASN Kota Bandung.

    ASN Kota Bandung Deklarasi Netral di Pilkada 2018

    JuaraNews, Bandung - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung menegaskan akan bersikap netral saat Pilkada Serentak 2018. Komitmen itu diwujudkan lewat pembacaan deklarasi di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (9/4/2018).

    Dalam amanatnya, Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin menyampaikan, seorang ASN wajib memiliki kode etik dan kode perilaku. Keterlibatan ASN telah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014, yang menegaskan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) negara harus bebas dari pengaruh dan intervensi dari semua golongan dan partai politik.

    Solihin menambahkan, aturan netralitas ASN juga ditegaskan melalui surat edaran Menpan-RB, surat edaran Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung nomor 800/SE.165-BKPP/2017 tentang netralitas ASN dan larang dalam menggunakan fasilitas pemerintah daerah dalam pemilihan kepala daerah.

    "Seluruh ASN di Kota Bandung harus netral. ASN itu berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," tegas Solihin.

    Dirinya mengapresiasi dilaksanakannya deklarasi dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN kota Bandung.

    "Saya selalu mengingatkan kepada jajaran ASN Kota Bandung agar berhati-hati dalam masa pilkada, harus menjaga perilaku ucapan maupun tindakan," katanya.

    Berikut Deklarasi dan Pakta Integritas Netralitas ASN Kota Bandung di Pilkada Serentak 2018
    1. Tidak memberikan dukungan kepada calon kepala daerah dan atau wakil kepala daerah dengan cara menggunakan fasilitas yang terkait kegiatan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.
    2. Tidak membuat keputusan dan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon selama masa kampanye sampai berakhirnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.
    3. Tidak mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon yang menjadi peserta Pilkada, sebelum, selama dan sesudah masa kampanye sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan.
    4. Ikut berperan aktif menjaga netralitas ASN di lngkungan Pemerintah Kota Bandung. (*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kesbangpol Kota Bandung Fokus Bina Pemilih Pemula
    Di Kota Bandung, Ada Posyandu di Mal
    Aparat Kewiilayahan Diminta Waspadai Miras Oplosan
    Tiap Kecamatan Diminta Rutin Gelar Kegiatan Religi
    Camat di Kota Bandung Harus Cerdas Kelola Anggaran
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.