web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Korban Miras Oplosan di Cicalengka Jadi 20 Orang
    net

    Korban Miras Oplosan di Cicalengka Jadi 20 Orang

    JuaraNews, Bandung – Korban tewas akibat Miras Oplosan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, kini mencapai 20 orang dari asalnya 11 orang. Tidak menutup kemungkinan korban terus bertambah mengingat kini yang masih dalam kondisi kritis pun masih banyak.

    "Total ada 45 orang yang masuk ke rumah sakit dan yang meninggal dari Jumat (6/4/2018) hingga hari ini ada 20 orang dimana satu orang di antaranya perempuan,” kata Direktur RSUD Cicalengka, Kabupaten Bandung, dr Yani Sumpena, Senin (9/4/2018).

    Selain 20 orang meninggal dunia, ada empat pasien yang pulang paksa atas permintaan sendiri, rawat inap 8 orang, di instalasi gawat darurat 11 orang, dan dirujuk ke RSHS dua orang. Untuk korban meninggal dunia sebanyak 19 orang meninggal di rumah sakit dan satu orang meninggal ketika saat tiba di rumah sakit.

    Dirinya mengaku belum bisa memastikan kandungan dalam minuman yang diminum oleh para korban karena memerlukan pemeriksaan laboratorium. Sementara pihak kepolisian sudah mengambil sampel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Secara umum gejala yang dialami korban setelah menenggak miras oplosan adalah mual, pusing dan sesak napas. 

    Pihaknya saat ini sudah membuat posko untuk penanggulangan kasus tersebut dan menyiapkan ruang rawat inap secara khusus. Itu dilakukan untuk menjaga privasi pasien lain yang tengah menjalani perawatan. “Bagi pasien yang sengaja pulang paksa pihaknya menghargai hak tersebut. Tapi mengenai kondisi mereka di luar rumah sakit pihaknya tidak bisa memantau hal tersebut,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018